Malang//mediainfopol.com
Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0818/Malang-Batu melaksanakan Upacara Bendera 17-an yang bertempat di lapangan Makodim 0818/Malang-Batu. Jl. Panji Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang. Rabu (19/06/2024)

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Dandim Letkol Inf Yuda Sancoyo, M.Han., Komandan Upacara (Danup) Kapten Inf Irawan Dwi Wahyono (Danramil Sumawe) Perwira Upacara (Paup) Kapten Inf Suwondo (Pasi Pers) Sedangkan petugas upacara dari anggota Koramil 0818/11 Donomulyo.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim membacakan amanat Panglima Kodam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Rafael Granada Baay, mengucapkan Puji syukur kehadirant Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan Rahmat dan Karunia-nya, sehingga kita dapat mengikuti Upacara Tujuh Belasan Bulan Juni Tahun 2024 yang berlangsung dengan tertib dan Khidmat.

Upacara Bendera Tujuh Belasan yang kita selenggarakan stiap bulan ini,jangan dijadikan sebagai rutinitas dan seremonial semata,namun harus dimaknai sebagai perwujudan penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya sebagai kusuma bangsa,sekaligus sebagai sarana komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, petunjuk, informasi dapat didistribusikan serta dipahami secara seksama.

Saya tekankan waspadai kemungkinan terjadinya bencana alam dan krisis pangan laksanakan mitigasi serta percepatan program pipanisasi dalam rangka Ketahanan pangan di masing-masing wilayah.Prajurit Kodam V/Brawijaya harus berperan aktif dan selalu dapat memberikan solusi bagi masnyarakat.

Dalam pelaksanan Upacara Tujuh Belasan ini,saya mengucapkan trimaksih kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam V/Brawijaya atas dedikasi dan pengabdian yang telah ditunjukkan. Mari kita terus bekerja keras, menjunjung tinggi disiplin dan mengabdi dengan setulus hati demi kejayaan TNI AD dan keutuhan NKRI.(eddy//pendim)

By Man