Malang//mediainfopol.com
Dalam rangka mendukung program Keluarga Berencana (KB) Kesehatan, Kodim 0818/Malang-Batu bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Malang untuk melaksanakan Medis Operasi Wanita (MOW) di RS Salsabilah Husada Jatikerto Kromengan, Kabupaten Malang. (06/2024)

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kodim 0818/Malang-Batu dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya dalam hal kesehatan reproduksi.

Sebanyak 16 calon aseptor MOW mengikuti operasi ini dengan penuh antusias. Sebelum operasi, mereka mendapatkan penyuluhan dan edukasi tentang MOW dari tim medis RS Salsabilah Husada dan BPPKB Kabupaten Malang. Hal ini dilakukan untuk memastikan para calon aseptor memahami manfaat dan risiko MOW, serta agar mereka siap secara mental dan fisik untuk menjalani operasi.

Operasi MOW di RS Salsabilah Husada berjalan dengan lancar dan aman. Tim medis yang berpengalaman dan profesional memastikan bahwa semua prosedur operasi dilakukan dengan benar dan sesuai dengan standar kesehatan. Para calon aseptor pun merasa puas dan lega setelah menjalani operasi.

Komandan Kodim 0818/Malang-Batu Letkol Inf Yuda Sancoyo dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Kodim 0818/Malang-Batu dalam mendukung program pemerintah, khususnya dalam hal KB Kesehatan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mengendalikan laju pertumbuhan penduduk di Kabupaten Malang,” ujar Dandim Yuda.

Letkol Yuda juga mengapresiasi kerja sama yang baik antara Kodim 0818/Malang-Batu, BPPKB Kabupaten Malang, dan RS Salsabilah Husada dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Semoga kerja sama ini dapat terus terjalin di masa depan untuk mendukung program-program lain yang bermanfaat bagi masyarakat,” tambah Dandim.(eddy//pendim)

By Man