JEMBER, Mediainfopol.com

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Direktorat Pengembangan Sumber Daya Manusia Pariwisata, bekerja sama dengan Anggota DPR RI Komisi X menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Sosialisasi Sadar Wisata di Kabupaten Jember, Jawa Timur, bertempat di Hotel Royal Jalan Karimata Sumbersari Jember, Rabu (29/05/2024).

Acara Bimtek Sosialisasi Pariwisata di hadiri oleh Anggota DPR RI Komisi X, H Muhammad Purnomosidi bersama Kementerian Pariwisata untuk membantu meningkatkan SDM Pariwisata kabupaten Jember.

H Muhammad Purnomosidi dalam sambutannya menyampaikan Bagaimana Pariwisata di Jember, supaya bisa berkembang baik dan dapat menarik masyarakat untuk datang.

Lebih lanjut Bang Pur menyampaikan itu kalau Pariwisata di Wilayah ramai dikunjungi para wisatawan secara ekonomis peningkatan kesejahteraan masyarakat meningkat, terutama pemilik wisata dan para pelaku UMKM.

Bimtek Sosialisasi Pariwisata menghadirkan Narasumber Dr Muhammad Sulhan dari UGM bidang ilmu komunikasi yang memberikan materi strategi cara pemasaran dan komunikasi secara digital.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh pegiat wisata tiap kecamatan se Jember dan juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Jember Bambang Rudianto,S,sos

Dalam sambutan Bambang Rudianto menyampaikan , “Acara ini rangkaian dalam rangka mempermudah berkembangnya pariwisata di kabupaten Jember.

Lebih lanjut Kepala Dinas Pariwisata Menyampaikan Bambang Rudianto juga merasa senang dengan program ini khusus untuk para pengusaha maupun mereka yang sudah berusaha untuk bidang pariwisata agar bisa lebih berkembang di wilayah desa untuk menarik perhatian dan minat para pengunjung.

 

(syAhrOni)