Kutai Timur, Mediainfopol.com

Gelanggang Olahraga (GOR) Kudungga, Sangatta Utara, menjadi momen kebanggaan tersendiri untuk menggambarkan kesuksesan perhelatan International Arm Wrestling ( Gulat tangan/Panco ) Minggu ( 26-5-2024 ) malam.

Kejuaraan yang memperebutkan total hadiah Rp 257 juta ini, berhasil dimenangkan atlet asal Thailand, Guy Tanapat. Ia dinyatakan menang usai perolehan medali emas terbanyak, dengan 3 kategori berbeda. Yakni Profesional 86 Kilogram, Profesional 95 kilogram dan kategori Open.

Hadiah berupa uang tunai, medali emas dan souvenir mandau diserahkan langsung oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman didampingi, Junaidi selaku Ketua Pengurus Indonesia Strong Puller Federation (ISPF) Kaltim.

Sementara itu, Ketua ISPF sekaligus Ketua Panitia Junaidi mengatakan, kejuaraan yang di ikuti sebanyak 111 atlet yang berasal dari dalam dan luar negeri ini, mempertandingkan 7 kategori lomba. Mulai dari kategori Begginer (pemula) 63 kilogram, 78 kilogram dan kelas open serta kelas professional 70 kilogram, 86 kilogram, 95 kilogram, serta kelas open.

“Untuk hadiah uang tunai, kelas pemula juara pertama Rp 10 juta, kedua Rp 7 juta, ketiga Rp 5 juta. Sedangkan untuk kelas professional, juara pertama sebesar Rp 20 juta, posisi kedua Rp 12 juta dan ketiga Rp 8 juta,” ucap Junaidi.

Kesuksesan Bupati Cup 2024 yang di gelar sejak 24-26 Mei 2024. Dibuka dan tutup oleh Bupati Kutai Timur ” Didamping sang istri Siti Robiah Sulaiman. Mengucapkan selamat kepada para pemenang dan ini menjadi ajang latihan gratis bagi mereka yang ingin menekuni olahraga panco dan berharap event ini menjadi motivasi bagi para atlit kita, agar bisa terus berlatih dan mampu berprestasi melalui olahraga panco dihadapan Wakil Ketua Dewan Arfan, Kadispora Basuki Isnawan, beberapa Perangkat Daerah, masyarakat yang mencapai ratusan memadati GOR jalan Sukarno Hatta”

 

( Inv. BW/nano )