Musi Rawas// mediainfopol.com/ Ribuan masyarakat Kabupaten Musi Rawas memadati Taman Beregam Muara Beliti untuk mengikuti Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad (UAS). Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud bersama Ketua TP PKK Musi Rawas H. Riza Novianto Gustam, serta sejumlah pejabat daerah lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Hj. Ratna Machmud mengucapkan terima kasih kepada UAS dan masyarakat Musi Rawas yang telah antusias menghadiri acara tersebut. Ia berharap tausiyah yang disampaikan UAS dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat Muslim di Kabupaten Musi Rawas.

Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Musi Rawas beserta jajaran dan seluruh masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Ustaz Abdul Somad, beserta rombongan yang telah berkenan hadir dan memberikan tausiyah agama di Kabupaten Musi Rawas,” ucapnya.

Dalam ceramahnya, UAS menekankan pentingnya pendidikan agama bagi anak-anak untuk membentuk generasi muda yang baik. Ia juga mengajak umat Islam untuk saling membantu dan memperhatikan sarana ibadah serta rumah tahfidz melalui penyaluran hibah yang dibutuhkan. UAS memuji program keagamaan unggulan di Kabupaten Musi Rawas, terutama Program Satu Desa Satu Rumah Tahfidz, yang bertujuan menciptakan generasi Qur’ani.

Program Satu Desa Satu Rumah Tahfidz diharapkan dapat membekali generasi muda dengan pemahaman Al Quran yang mendalam sehingga dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai petunjuk hidup umat Islam.

Acara ini juga dihadiri oleh Kapolres Musi Rawas, Sekda Musi Rawas, para pejabat OPD Musi Rawas, Ketua MUI Musi Rawas, Ketua PCNU, para kyai, ustadz, ustadzah, camat, serta ribuan masyarakat.

Tabligh Akbar ditutup dengan doa bersama seluruh jamaah yang hadir, memohon barokah dan keselamatan dunia akhirat.

(M.Harus ak)