JEMBER, Mediainfopol.com

Pembangunan lapangan tenis yang berlokasi di Desa Kemiri Kecamatan Panti Kabupaten Jember menjadi perbincangan warga sekitar,Minggu 19 mei 2024

Pasalnya, Pembangunan itu tidak melibatkan warga sekitar, akan tetapi di kerjakan oleh orang luar atau di duga di kontraktualkan pihak ketiga.

Sebut saja R (inisial) yang menyayangkan warga tidak di libatkan dalam pembangunan padahal warga sekitar juga membutuhkan pekerjaan.

“kita warga sini juga butuh pekerjaan mas, sedangkan Pembangunan itu di lakukan orang luar. Bagaimana ini bisa di sebut memberdayakan Masyarakat sendiri” ujarnya.

Salah satu (LPM) lembaga pemberdayaan masyarakat berinisial (M)mengatakan pada awak media bahwa Pembangunan tersebut menggunakan dana desa 2024.

“pembangunan lapangan tenis dananya dari dana desa tahun 2024. tapi soal papan nama ada cuman saja tidak di pasang padahal saya sendiri sudah menyampaikan ke kadesnya tapi beliaunya tidak ada respon”.

M juga menyayangkan dirinya tidak di libatkan dalam pembahasan Pembangunan, padahal dia sendiri aktif akan tetapi sewaktu ada pembahasan dia sakit.

“pembahasan awal mengenai rencana asal pembangunan tersebut, saya sendiri waktu itu keadaanya sedang sakit dan sakitnya saya mulai tgl 21 januari 2021. jadi waktu pada saya sakit jabatan saya di gantikan ke orang lain, mestinya kalau ada pergantian ya paling tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu kesaya ini tidak ada konfirmasi tau-tau telah di limpahkan ke orang lain” ujarnya.

Masih M, “jadi masuknya kembali sebagai LPM saya baru tgl 27/2/24 ini masuk dan mengenai adanya pembangunan proyek tersebut, terus terang saya tidak tau persis bagaimana mekanismenya. misalnya itu program di borongkan itu yang tau pak kades” ujarnya, selasa 30/4/24.

Sayangnya, kepala desa kemiri, Baidowi masih belum bisa di konfirmasi awak media terkait hal ini. saat awak media konfirmasi hanya di beri informasi oleh salah satu perangkat desa bahwa kepala desa sedan gada acara luar.

(syAhrOni)