Gresik, mediainfopol.com
Pimpinan Cabang Aisyiyah Balongpanggang menggelar Pengajian rutin Aisyiyah, merupakan program yang dilaksanakan Aisyiyah Cabang Balongpanggang dari ranting ke ranting .

Kegiatan kali ini bertemakan Mengokohkan dan Memperluas Dakwah Kemanusiaan Semesta bertempat di Halaman Masjid Annur Dusun Kampung Desa Pucung Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik.( 17/05/2024)

Pengajian Aisyiyah tersebut di hadiri oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Balongpanggang, Pimpinan Cabang Aisyiyah Balongpanggang ,Ortom dan ribuan Jama’ah Aisyiyah se- Kecamatan Balongpanggang serta undangan Jama’ah Muslimat setempat.

Muslikah, S.Pd. Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Balongpanggang sangat terharu karena pengajian kali ini merupakan pengajian yang sangat luar biasa, aktivis sekaligus Pendidik menyampaikan dalam sambutannya bahwa kita adalah madarasah pertama bagi anak kita.

“Kita sebagai ibu merupakan madrasah pertama bagi anak-anak kita maka kita perlu terus belajar”

Ustadz Bangun Samudra (UBS) pemateri pengajian dari Surabaya yang pernah viral di media sosial. Ustadz kelahiran Desember 1965 dengan nama lengkap Charis Bangun Samudra menyitir Qur an surat Ath-Thalaq, ayat 2-3. Yang dikenal dengan ayat 1000 dinar.

وَمَنْ يَّتَّقِ اللّٰهَ يَجْعَلْ لَّهٗ مَخْرَجًا ۙ ٢ وَّيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُۗ وَمَنْ يَّتَوَكَّلْ عَلَى اللّٰهِ فَهُوَ حَسْبُهٗ ۗاِنَّ اللّٰهَ بَالِغُ اَمْرِهٖۗ قَدْ جَعَلَ اللّٰهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

Siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya. dan menganugerahkan kepadanya rezeki dari arah yang tidak dia duga. Siapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)-nya.

Ustadz yang pernah menjadi pemeluk Kristen Katolik dan pernah mengenyam pendidikan di vatikan juga menyampaikan bahwa Ada beberapa bulan yang di mulyakan Allah yaitu bulan Dzulko’dah, Dzulhijah, Muharram, Rajab dan Ramdhan yang semua pahala amal kebaikan akan dilipat gandakan hingga tak terbatas.

Usai pengajian pengunjung menyerbu lapak PCM Majlis Ekonomi untuk membeli lapak sembako murah yang disediakan oleh PCM Majlis Ekonomi Balongpanggang. (Red)

By Man