JEMBER, Mediainfopol.com

2692 Jamaah asal kabupaten Jember yang tergabung dalam kloter 36+39 akan segera berangkat ke tanah suci pada 21 Mei 2024 dari embarkasi Bandara Juanda surabaya . Sebelumnya seluruh jamaah akan dilepas oleh Bupati Jember dari depan Pendopo Wahya Wibawagraha ,tanggal 19- 20 Mei 2024.

Dari jumlah 2692 Calhaj dari Jember tersebut ,ada 86 calhaj ( calon haji ) dari lingkup dinas pendidikan kabupaten Jember mereka terdiri dari Guru ,kepala sekolah maupun staf administrasi.

Keberangkatan para pendidik di lingkup Dinas Pendidikan di Kabupaten Jember untuk menunaikan ibadah Haji 2024 mendapat perhatian dari institusi tempat mereka bekerja . Pada hari Jumat ( 17/5/2024) 68 calon haji diundang oleh Kepala Dinas Pendidikan Jember Hadi Mulyono di Ruang Aula Dispendik Jember.

Kepada awak media Hadi Mulyono menyampaikan 68 calon haji dari Dinas Pendidikan Jember yang mau berangkat untuk melaksanakan rukun islam ke lima ini ada dari Guru ,kepala sekolah serta ASN . Mereka semua mengambil cuti Haji 45 hari.

” Jadi sesuai Peraturan BKN no 24 tahun 2017, tentang tata cara pemberian cuti bagi ASN. Seperti yang dilakukan oleh 68 ASN ini mengambil cuti besar yakni cuti Haji ” jelasnya.

Sementara Ahmad Hasan Husaini salah satu Kepala sekolah yang ada di SDN yang ada di kecamatan patrang dijumpai media ini jumat ( 17/5/2024) mengatakan Alhamdulillah kami bersama istri ini daftar Haji bulan Nopember 2011 jadi witing listnya 13 tahun .” Alhamdulillah mendekati purna tugas kami berdua mendapat panggilan dari
kemenag Jember untuk berangkat haji tahun ini .” Jelasnya.

” Itu merupakan suatu kenikmatan yang diberikan oleh Allah SWT . mohon doanya dari teman media semoga dalam melaksanakan ibadah haji dalam keadaan sehat wal afiat kami berdua mendapat predikat Haji Mabrur. Begitu sebaliknya juga untuk teman teman Media saat kami tiba disana juga akan kami doakan semoga juga mendapat panggilan dari Allah SWT untuk dapat melaksanakan Ibadah Haji.” Imbuhnya.

Pantauan media acara yang dikemas dengan suasana kekeluargaan ,68 calhaj mendapat Tausiah dan bimbingan seputar kegiatan ibadah Haji dari Kabag Kesra Pemkab Jember.

 

(syAhrOni)