Lubuklinggau//mediainfopol.com/ Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriansya, menghadiri rapat Paripurna istimewa DPRD Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Sumatera Selatan yang ke-78. Acara ini berlangsung pada Rabu, 15 Mei 2024, di ruang rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumsel.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati SH MH. Dalam sambutannya, Anita mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir.

Pada kesempatan ini izinkan kami mengucapkan selamat merayakan hari jadi Sumsel ke-78 dan menyampaikan apresiasi kepada Pj Gubernur Sumsel yang turut membangun daerah. Semoga pencapaian prestasi yang telah diraih selama ini akan terus ditingkatkan,” ujar Anita.

Ia juga menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan hari jadi Provinsi Sumsel ke-78 sudah dimulai sejak 13 Maret 2024, yang bertepatan dengan bulan Ramadan 1445 H. Beberapa kegiatan yang telah diselenggarakan termasuk Bazar Ramadan, pasar murah, lomba tradisional, lomba Tabligh Akbar, jalan santai dan senam jantung sehat, penanaman pohon, serta berobat gratis.

Rapat paripurna ini adalah sebagai wujud ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT. Ini juga menjadi wahana untuk melakukan refleksi atas kinerja pembangunan dan pemerintahan. Oleh karena itu, segenap keberhasilan yang telah dicapai akan terus dipertahankan dan ditingkatkan. Program-program daerah yang belum tercapai adalah tanggung jawab kita bersama untuk mewujudkannya,” pungkasnya.

Pj Gubernur Sumsel, Drs. HA Fatoni, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan tiga makna penting dari peringatan hari ulang tahun. Pertama, sebagai wujud rasa syukur kepada Allah atas segala nikmat dan capaian. Kedua, sebagai momen evaluasi terhadap capaian target dan proses pencapaiannya. Ketiga, sebagai kesempatan untuk merencanakan arah tujuan dan kebijakan serta melakukan terobosan dan inovasi.

Pada kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriansya, turut menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh masyarakat Sumatera Selatan atas peringatan hari jadi provinsi yang ke-78.

Turut mendampingi Pj Wali Kota dalam acara tersebut adalah Kepala Bappedalitbang, H Emra Endi Kusuma, Kasat Pol PP, Walyusman, Kadis LH, H Hendra Gunawan, Kabag Prokopim, Ongki Pranata, dan Kabid Datin Diskominfotiksan, Arik Sandra Jaya.

(M.Harus ak)