Jember, mediainfopol.com

Rektor Universitas PGRI Argopuro (UNIPAR) Basuki Hadiprayogo, menegaskan bahwa acara Halal Bihalal yang digelar di Hotel Aston Kabupaten Jember digelar oleh PGRI Jawa Timur.

“Jadi PGRI Jawa Timur meminta bantuan ke kami, untuk mencari tempat, mencari snack, mencari konsumsi dan sebagainya, ya namanya saudara, ya saya bantu itu aja posisi Unipar,” ujar Basuki Hadiprayogo, Minggu (5/5/2024).

Meski demikian, Basuki menyebut kegiatan halal bihalal ini merupakan hal biasa yang dilakukan untuk bersilaturahmi bersamaan lebaran.

“Anggota PGRI dari PB hingga ranting ialah saudara kami di UNIPAR, kami sebagai UNIPAR yang diminta tolong untuk mempersiapkan semua ya kami laksanakan dengan sebaik mungkin, sehingga bisa berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Basuki juga menepis isu yang mengatakan dalam acara halal bihalal pengurus PGRI se-Provinsi Jawa Timur ini diiringi dengan kegiatan pelantikan.

“Tidak ada, tidak ada pelantikan, murni hari ini halal bihalal,” tepisnya.

Pantauan awak mediainfopol, kegiatan cara halal bihalal dan Konsolidasi PGRI se-Jatim turut dihadiri oleh Ketua Umum PB PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, Ketua PGRI Jawa Timur dan Pengurus PGRI kabupaten/kota.

Kegiatan ini tetap berjalan hingga usai, meskipun di waktu yang sama ratusan guru di Kabupaten Jember melakukan demonstrasi terkait kedatangan Ketua Umum PB PGRI, Unifah.

(syahrOni/ndan yOn)