Malang //mediainfopol.com
Dalam rangka menjalin komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat, Babinsa Koramil 0818/24 Poncokusumo Sertu Rudal bersama 1 personel Koramil melaksanakan kegiatan komsos dengan para petani di sawah. Kegiatan ini dilakukan tepatnya Desa Wonomulyo Kec. Poncokusumo Kab. Malang. Rabu (01/05/2024).

Kegiatan komsos ini dilaksanakan di sela-sela kesibukan para petani dalam melakukan aktivitas bertani. Nampak Sertu Rudal Babinsa Wonomulyo berdialog dengan para petani tentang berbagai hal, seperti kondisi pertanian di wilayah tersebut, kendala yang dihadapi para petani, dan program-program pemerintah yang terkait dengan pertanian.

Dalam dialognya, Sertu Rudal] memberikan motivasi kepada para petani untuk terus semangat dalam bertani.

“Petani merupakan pahlawan pangan yang berjasa dalam menyediakan bahan makanan bagi masyarakat. Oleh karena itu, kita harus terus mendukung dan membantu para petani dalam meningkatkan hasil panennya,” ujar Sertu Rudal

Para petani menyambut baik kegiatan komsos ini. Mereka merasa senang dapat berdialog dengan Babinsa dan mendapatkan informasi tentang berbagai hal terkait dengan pertanian.

“Kegiatan komsos ini sangat bermanfaat bagi kami para petani. Kami dapat bertukar informasi dan mendapatkan masukan yang berharga dari Pak Babinsa tentang bagaimana meningkatkan hasil panen kami,” ujar Imam salah satu petani.

Kegiatan komsos ini merupakan salah satu upaya Babinsa untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Dengan menjalin hubungan yang baik, Babinsa dapat lebih mudah dalam membantu masyarakat dalam berbagai hal.(eddy//dim)

By Man