Banyuwangi mediainfopol.com

Paramitha Meillani gadis cantik siswa dari SMAN 1 genteng asal desa Tamansari,Dusun polean,kecamatan Tegalsari,menjadi perwakilan dalam ajang Festival lomba Seni siswa Nasional (FLSSN) tingkat kabupaten raih juara pertama.

Festival sendiri di gelar guna mencari bakat para siswa di bidang seni tarik suara dari masih masing sekolahan tingkat SMA dan SMK se-kabupaten banyuwangi, yang nanti nya akan terus ke tingkat propinsi hingga nasional.

Kegiatan FlS2N berlangsung di SMA Negeri 1 Glagah banyuwangi, sabtu (27/4) dengan mengundang hadir kan para juri yang telah teruji di bidang seni tarik suara. Selain itu, terpantau hadir dalam acara Ahmad Jaenuri S, pd, M,pd,. selalu Kepala Cabang Pendidikan Jawa Timur wilayah kabupaten banyuwangi beserta rombongan.

Dalam kategori lomba menyanyi solo FIS2N juara utama di raih oleh paramitha Meiani putri dari Abi arbain yang di ketahui sebagai ketua Aliansi Info Warga Banyuwangi (IWB).

Abi Arbain dalam sesi wawancara eksklusif mengatakan, bahwa apa yang telah di raih sang putri merupakan buah dari kerajinan berlatih dan bimbingan dari sang guru vokalnya yaitu Pak Gito Sba,yang melatih meme sebutan nama putrinya sejak masih kelas 3 SD.

“Kami sebagai orang tua paramitha Meilani tentu bangga dengan apa yang telah di raih nya.semua atas kemauan pribadinya, sejak masih usia dini gelagat bakat di bidang seni tarik suara diketahui oleh salah satu guru vocal di Banyuwangi yang juga merupakan pemilik sanggar vokal Emersi yang bertempat di perumahan cangaan,dan juga dari kepercayaan pihak sekolah yang telah memberikan kesempatan bagi meme sudah merupakan bentuk tangung jawab bagi kami selaku orang tua ” Ujar Abi. Minggu (28/4/2024)

Dalam sesi wawancara tersebut Abi mengaskan”dengan Festifal kemarin meme mampu memberikan yang terbaik dengan menyabet tropi juara pertama dan lolos di tingkat kabupaten,sehingga kembali lagi, tropi juara FIS2N bisa di sumbangkan untuk SMAN 1 Genteng dan menjadi kebanggaan keluarga besar Kami, dengan harapan, Festival ini bisa ke tingkat propinsi hingga nasional,” Terang Abi Arbain

Sementara Paramitha Meilani hanya mengatakan” Doa orang tua merupakan surga dan menjadi sebuah motifasi dan idukasi dalam mencapai keberhasilan dan tentunya,berkat bimbingan dari guru vokal saya dan dukungan dari guru SMAN 1 genteng juga doa masyarakat banyuwangi akan tetap mengalir bagi saya, untuk memberikan yang terbaik bagi kabupaten banyuwangi, “pungkas Paramitha meillani”

(siswanto)