Malang//mediainfopo.com
Dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan di wilayah, pemerintah dalam hal ini kementerian pertanian bekerja sama dengan TNI untuk mensukseskan program ketahanan pangan, salah satunya pemberian mesin pompa air kepada para petani yang wilayahnya kurang asupan air.

Kabupaten Malang mendapat bantuan 5 mesin pompa air dari Kementan RI, salah satunya di daerah desa Bantur Kecamatan Bantur Kab. Malang. Kamis (25/04/2024)

Saat ini dari Kementan RI dan Dirjen Perkebuanan dengan didampingi Kasdim Mayor Czi Supaat bersama muspika dan Gapoktan Bantur mengecek mesin pompa air yang sudah di berikan Kementan RI sekaligus mengecek pengolahan tanah yang ada di wilayah tersebut.

Kasdim Mayor Czi Supaat dalam hal ini mewakili Dandim 0818/Malang-Batu mengucapkan selamat datang kepada tim Dirjen Perkebunan yg sudah datang di wilayah binaan Kodim 0818/Malang-Batu.

Kasdim berharap dengan adanya pemberian mesin pompa ini bisa digunakan para petani, khususnya di wilayah Bantur untuk mendukung petani dalam program ketahanan pangan.

“Kami harap dengan dukungan alat pompa ini, bisa menambah daya dongkrak dalam peningkatan hasil panen para petani yang ada di wilayah Bantur.” ucap Kasdim

Kegiatan ini diawali dengan penanaman padi dengan program Tancep 7 hari (Tanam Cepat Tujuh hari), peninjauan pengolahan lahan dan pengecekan mesin pompa.(eddy//dim)

By Man