Malang//mediainfopol.com
Kapten Chb Sulistiono Hadiri kegiatan pelatihan dan pembentukan Desa Tangguh Bencana yang diselenggarakan oleh BPBD Kabupaten Malang di Desa Jatirejoyoso Kecamatan Kepanjen Kab. Malang. Senin (22/04)

Kegiatan ini dihadiri sebanyak 300 peserta yang terdiri dari Anggota Kodim 0818, Polsek Kepanjen, BPBD Kab. Malang, PMI dan para Relawan. Kapten Chb Sulistiono selaku Danramil 0818/05 Kepanjen menyampaikan bahwa Kegiatan pelatihan dan pembentukan Desa Tangguh Bencana merupakan langkah yang penting dalam mempersiapkan masyarakat untuk menghadapi bencana.

BPBD Kabupaten Malang melakukan langkah yang baik dengan mengadakan kegiatan semacam ini, karena membantu masyarakat untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan pengetahuan mereka dalam menghadapi berbagai jenis bencana.

Desa Tangguh Bencana adalah konsep yang bertujuan untuk mempersiapkan masyarakat secara menyeluruh, baik dari segi pengetahuan tentang bencana, keterampilan bertahan hidup, hingga infrastruktur dan perencanaan yang mendukung. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan masyarakat akan lebih siap dan mampu mengurangi dampak buruk dari bencana yang mungkin terjadi.

Kehadiran Danramil dalam kegiatan tersebut juga menunjukkan dukungan dari pihak militer dalam upaya penanggulangan bencana. Kolaborasi antara berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, lembaga non pemerintah, dan TNI – Polri, sangat penting dalam membangun ketahanan bencana yang kokoh.

” Semoga kegiatan ini menjadi langkah awal yang baik dalam membangun Desa Tangguh Bencana yang tangguh dan terintegrasi di Kabupaten Malang.” Ucap Danramil.(eddy/dim)

By Man