Banyuwangi mediainfopol.com

Lagi-lagi terbengkalainya suatu jalan di Banyuwangi dikeluhkan warga masyarakat lantaran akibat rusak dan berlubang selama kurun waktu kurang lebih 25 tahun, banyak pengendara motor yang melintas terjatuh, namun pemerintah kabupaten Banyuwangi dianggap tidak pernah mau tau. Senin (15/4/2024).

Jalan poros Dasri-Tamansari yang terletak di Sepanjang jalan antara Dusun Dasri hingga dusun Polean dengan panjang mencapai kurang lebih 2 km, rupanya menurut keterangan warga sekitar selain jalur akses utama untuk anak pendidikan juga akses satu-satunya warga mencari ekonomi baik pengendara pakai roda dua maupun roda empat untuk menuju ke kota Genteng.

Salah satu contoh yang disampaikan oleh Supri warga Karangdoro seorang laki-laki 36 tahun yang mengaku bahwa dia salah satu korban yang pernah terjatuh saat melintasi jalan polean tersebut.

“Menurut warga sana memang sering membuat pengendara roda dua terjatuh lantaran licin dan berlubang saat hujan, kalau saya tempo hari terjatuh bukan karena hujan, tapi lantaran juglangan yang begitu banyak dan ada beberapa pasir.” Kata Supri

Lebih lanjut dia menyampaikan harapannya terhadap pemerintah kabupaten Banyuwangi.

“Tentu saja harapan kita jalannya cepat diperbaiki sebab kasian jika musim hujan seperti ini kondisi jalan licin, jangan sampai menunggu korban lebih banyak lagi.” Harapnya.

Ditempat yang berbeda, Abi Arbain ketua organisasi Info Warga Banyuwangi (IWB), saat ditemui di kantornya yang tidak jauh dari lokasi jalan rusak menyampaikan.

“Rusaknya jalan ini kurang lebih 25 tahun semenjak Bupati Ratna, atau sebelum pak Menpan-RB yaitu Abdullah Azwar Anas menjadi Bupati Banyuwangi, hingga sekarang ganti Bupati Ipuk, jalan ini belum juga mendapatkan perhatian.” Jelasnya Abi

Masih dengan Abi. “Menurut saya bener kata akun tiktok @Gusedi111, jangan hanya yang pekerjaan fiktif yang dicairkan, jalan disini lebih bermanfaat harusnya lebih diprioritaskan untuk anggaran pengaspalan, masak Bu Ipuk selaku Bupati Banyuwangi tidak perduli lagi terhadap jalan masyarakat polean.. Apalagi kita dengar Bu Ipuk mau calon Bupati, kira-kira kalau memang demikian Bu Ipuk gak butuh suara masyarakat polean tah???! kan gitu mas.” Kata Abi Singgung Bupati Banyuwangi.

Abi menyampaikan, bahwa masyarakat Polean Desa Tamansari dalam minggu ini akan melakukan Demo di lokasi jalan rusak tersebut.

“Dalam minggu-minggu ini serentak warga polean Desa Tamansari akan melakukan Demo di jalan rusak itu mas.” Pungkasnya

Sementara itu, dari beberapa pemberitaan yang ditayangkan dan dikirim kepada Ajudan Bupati untuk mendapatkan tanggapan belum pernah direspon.

(TimRed)