Mediainfopol.com. – Bojonegoro Anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Sub Rayon SDN Sambiroto, Ranting Kapas, Cabang Bojonegoro, Pusat Madiun, turun ke jalan untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama. Mereka membagikan ratusan takjil kepada para pengguna jalan dan warga sekitar menjelang berbuka puasa.

Kegiatan yang dimulai pukul 16.30 WIB, kegiatan tersebut dipusatkan di Jalan Raya Desa Sambiroto-Semanding tepatnya di depan Balai Desa Sambiroto.

“Kegiatan ini murni dari anggota PSHT Sub Rayon SDN Sambiroto,” terang Ketua Pembagian Takjil Moch. Faesol, Minggu (07/05/2024)

Pembagian takjil gratis kepada pengguna jalan yang lewat saat menjelang berbuka puasa. Ratusan takjil yang dibagikan disambut antusias oleh para pengguna jalan yg saat itu melintas bagi pengendara dan pengguna jalan yang melintas di depan Balai Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro.

“Semoga takjil yang kami bagikan gratis ini dapat bermanfaat bagi yang menerima. Intinya adalah untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama di bulan suci Ramadan. Setidaknya bisa untuk membatalkan puasa ketika adzan maghrib berkumandang,” lanjutnya Faesol

Faesol juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pengajaran kepada seluruh anggota PSHT khususnya Sub Rayon SDN Sambiroto untuk semakin memiliki jiwa sosial tinggi, saling peduli, dan mewujudkan rasa cinta kasih terhadap sesama. Kegiatan seperti ini selalu dilakukan setiap tahunnya di bulan Ramadan.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan warga PSHT mampu mendapatkan banyak pelajaran, utamanya pada lingkungan masyarakat. Sebagai manusia, tentu kita memiliki kewajiban untuk saling berbagi, saling menghargai dan menghormati tanpa membeda-bedakan dalam keadaan apapun. Sehingga dapat tercipta kerukunan yang baik antar sesama,” pungkasnya.

Kegiatan bagi-bagi takjil ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PSHT Sub Rayon SDN Sambiroto terhadap sesama di bulan suci Ramadan. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan antar anggota PSHT dan masyarakat.

Kegiatan tersebut di tutup dengan acara buka bersama dan sholat magrib berjamaah anggota PSHT Sub Rayon SDN Sambiroto. (Wio/mip.com)