Banyuwangi media infopol.com

Seorang Bupati di Banyuwangi Jawa Timur terunggah di media sosial Facebook sedangkan bagikan parsel lebaran terhadap seseorang yang mengaku di story Facebook merupakan timses Bupati tahun lalu.

Bupati Banyuwangi yang disebut itu tak lain sosok wanita pemangku kabupaten Banyuwangi yaitu Ipuk Fiestiandani yang juga merupakan istri dari Menpan RB hingga saat ini.

Dari kabar yang terunggah tersebut sontak mengundang ke gaduhan di sebagian warga masyarakat Banyuwangi salah satunya TIM IWB.

Tim IWB menyebutkan jika seorang bupati melakukan pembagian parsel hanya terhadap segelintir orang, maka bagaimana dengan warga lainnya yang masuk dalam kategori miskin atau tidak mampu.

“Kami rasa pemberian parsel terhadap salah satu warga itu tidak sewajarnya dilakukan oleh seorang bupati, lantaran menurut kami masih banyak warga lainnya di bumi Banyuwangi ini yang lebih layak untuk diperhatikan atau diutamakan mendapatkan parsel.

Jika memang bupati harus memberikan parsel, mestinya semua warga se kabupaten Banyuwangi di bagikan dong, jangan tebang pilih seperti itu.” Singgung Abi

Masih dengan Abi Arbain selaku ketua IWB. “Semoga penambalan aspal di setiap wilayah desa atau kecamatan ini tidak dianggap parsel juga oleh ibu Bupati, menurut kami misal dianggap parsel gak masalah juga tapi pekerjaannya yang bagus juga dong, jangan sampai amburadul seperti di beberapa titik yang telah kami temukan di lapangan.” Cetus Abi

(sis kbiromip)