BANJARMASIN MEDIAINFOPOL.COM

Nama Muhammad Rosehan Noor Bahri (NB) kembali diperhitungkan untuk menjadi kepala daerah di pilkada serentak tahun 2024. Hal tersebut terlihat dalam hasil survei Lembaga Studi Politik dan Pemerintah (LSPP). Bahkan untuk survei di Provinsi Kalimantan Selatan, Rosehan NB masuk lima besar bakal calon kepala daerah.

Menanggapi hal tersebut, Rosehan mengucapkan sangat berterima kasih dengan hasil survei yang dilakukan oleh LSPP.

“Meski tidak mengenal lembaga survei tersebut, saya sangat berterima kasih, karena nama saya masuk peringkat lima dalam hasil survei itu,” jelasnya kepada, Mediainfopol.com. di Banjarmasin, Senin (1/4/2024).

Berdasarkan hasil survei tersebut, Rosehan NB meraih suara terbanyak kedua di Kabupaten Banjar.

“Saya sangat apresiasi dengan hasil survei tersebut, apalagi di Kabupaten Banjar hasil survei saya berada di peringkat dua di bawah H. Muhidin,” ucap politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.

Menurutnya, basis massa suaranya berada di tiga daerah, yakni Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, dan Kabupaten Banjar.

“Kita lihat dari hasil survei LSPP, bahwa untuk survei Calon Wali Kota Banjarmasin dirinya mendapatkan peringkat dua di bawah H. Mukhyar,” tuturnya.

Sebagai seorang pejabat di daerah ini dirinya selalu amanah, selalu bersyukur dan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Dirinya berharap, Pilkada 2024 melahirkan pemimpin yang berkualitas, mumpuni, suasana kebahagiaan, dan pemerataan pembangunan, kesehatan, dan lain lain.

Rosehan NB memang sudah dikenal luas masyarakat ketika menjabat Wakil Gubernur mendampingi Rudy Ariffin, periode 2005–2010.

Selain itu, dirinya juga menjabat Anggota DPRD Kalsel sampai sekarang, dan terpilih kembali menjadi wakil rakyat pada pemilihan anggota legislatif Februari lalu.

Rosehan NB juga pernah menjabat Ketua Pramuka Kalsel dan sekarang memimpin Ketua RAPI Kalsel.

 

(Herman Soetiady)