Musi Rawas//mediainfopol.Com/
Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud, menggelar acara buka puasa bersama dan silaturahmi dengan Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Musi Rawas di Pendopoan Rumdin Bupati Musi Rawas. Dalam suasana akrab dan khidmad, Bupati berinteraksi dengan para Kyai, sebagian di antaranya adalah pimpinan Pondok Pesantren dan aktif sebagai pengurus NU Kabupaten Musi Rawas.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih atas kehadiran para Kyai serta berharap agar silaturahmi tersebut membawa berkah dan manfaat bagi seluruh masyarakat Musi Rawas, terutama di bulan Ramadan yang penuh rahmat dan ampunan. Dia juga mengakui kontribusi besar NU dalam pembangunan Kabupaten Musi Rawas, khususnya dalam bidang pendidikan, ilmu agama, dan moral.

Bupati menjelaskan bahwa selama tiga tahun kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Hj Suwarti, visi misi program pembangunan Musi Rawas ‘Mantab’ telah berhasil direalisasikan. Program-program tersebut mencakup infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan bantuan sosial kepada masyarakat.

Sementara itu, Kyai Romli Pengurus NU mengapresiasi kinerja Bupati Ratna Machmud, terutama dalam bidang keagamaan. Program-program seperti ‘1 Desa 1 Rumah Tahfidz’ dianggap memiliki dampak positif dalam memperkuat keagamaan dan akhlak masyarakat.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Musi Rawas, H Riza Novianto Gustam, serta sejumlah pengurus NU dan jajaran pejabat serta ASN Pemkab Musi Rawas. Kebersamaan dalam silaturahmi ini diharapkan dapat terus mempererat hubungan antara Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dan NU serta membawa berkah bagi kemajuan Kabupaten Musi Rawas ke depannya.
(M.Harus ak)

By Man