Pasuruan -mediainfopol.com
Dilansir dari survei regional terbaru dan polling regional di Kabupaten Pasuruan, masyarakat berkeinginan tokoh yang berlatar profesional/ santri bisa memimpin Pasuruan. Dari polling yang berlatar profsional/santri 58,6 % yang berlatar belakang politisi, pengusaha,birokrat,akademisi mecapai kisaran 30%.

Public berharap agar yang memimpin Pasuran pada pereode berikutnya dri kalangan professional/ santri, hal ini tercermin dalam poling yang dilakukan survei kepada warga yang berusia 17 tahun ke atas dengan metode multistage random sampling.Survei dan polling dilakukan dengan wawancara tatap muka (28/3/2024).
Gus ham menyampaikan bahwa survey yang dilakukan sampai saat ini beliau masih teratas
“Alhamdulillah sampai saat ini teratas dan itu memang telah dilakukan oleh salah satu survei di berbagai daerah di 24 kecamatan.”
Beliau juga menuturkan bahwa kabupaten pasuruan mempunyai karakteristik yang menarik.
“Kabupaten Pasuruan memiliki karakteristik yang menarik dalam konteks politik lokal, tokoh kiai dari pesantren dan profesional/santri, menempati elektabilitas urutan teratas.”
Bacabup pasuruan yang santer bakal maju dalam pilkada Pasuruan ada 13 orang namun yang paling santer dan yang menduduki urutan pertama dalam survey dan poling tertutup: H. Haamzah Pujiono (Gus Ham),Udik Djanuantoro , Rusdi Sutejo , KH Mudjib Imron (PKB) , Mufti Aimah Nurul Anam (PDI) HM.Sudiono Fauzan (PKB) H.Edi Paripurna (PDIP) Hj Lulis Irsyad Yusuf (PKB), H.Dade Angga, Evi Zaenal Abidin, H.Hary Soegiri,H.Yusuf Danial, H.Muzammil Syafii
Gus Ham menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi tetap intens beliau jalankan,
“Tetap semangat,karena niat yang ikhlas dengan tujuan tidak memperkaya diri Insya Alloh memberikan jalan yang mudah,” tambahnya.
walaupun bisnis dibidang media nya yang dimoratorium oleh ketua DPRD yang saat ini menjabat,karena tidak mau mundur dari runningnya sebagai cabup Pasuruan.
Lebih lanjut beliau menyampaikan agar silaturahmi tetap terjaga dan beliau memohon dukungan agar bisa merubah tatanan yang lebih baik.
“Terima kasih kepada masyarakat kabupaten Pasuruan disampaikan sudah diterima dengan baik silaturrohminya mohon dukungan untuk bersama-sama merubah tatanan kabupaten Pasuruan yang sesungguhnya dan semoga silaturahmi ini tetap terus terjaga,”ucap Gus Ham
Waktu terus bergulir dengan semakin dekatnya pasca purna tugas Bupati Irsyad selama 2 pereode, maka Masyarakat Pasuruan menempatkan tokoh professional/ santri ulam dan tokoh agama dengan harapan kedepan beliau mampu mengatasi masalah di Pasuruan agar Kabupaten Pasuruan bisa berubah dengan seimbang dan signifikan.(Red)

By Man