MARTAPURA MEDIAINFOPOL.COM

Hari ke 8 Bulan Ramadhan 1445 H, Pasar Wadai di Alun-alun Ratu Zalecha, Martapura bukan hanya sepi pengunjung namun juga sepi penjual, Senin (18/3/2024).

Dari pantauan Mediainfopol.com. di lapangan, terlihat Pasar Wadai Ramadhan 2024 yang digelar oleh Pemkab Banjar ini semakin hari, malah semakin berkurang penjual Nya. Bahkan, dari hitungan pewarta, dari 80 stand yang disediakan oleh panitia, 45 diantaranya terpantau sudah tutup atau kosong. Dari beberapa pemberitaan yang beredar, memang sebelumnya banyak yang mengabarkan bahwa Pasar Wadai di Martapura selalu sepi pembeli di setiap tahun nya.

Ratusan warga datang ke Alun-alun RTH terlihat ramai menonton Festival Bacatuk Dauh, tapi tidak terlihat banyak yang membeli dagangan pedagang takjil. Selain sepi, pasca cuaca hujan yang melanda kota Martapura, kondisi tanah di Pasar Wadai ini juga terlihat becek.

Salah satu warga Martapura, Wahyu, mengatakan bahwa dirinya bahkan lebih memilih ke Pasar Wadai di Banjarbaru, karena lebih banyak pilihan aneka makanan dan lokasi yang tidak becek saat selesai hujan.

“Kalau saya bersama keluarga lebih memilih ke Lapangan Murdjani Banjarbaru, karena banyak pilihan takjil untuk berbuka, dan ada wahana menarik di sana,”ucapnya

(Herman Soetiady)