ACEH TIMUR-mediainfopol.com 18 Maret 2024 Pengurus pondok Pasantren Bustanul Huda, Desa Alue Cek Doi, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur. Haji Muhammad Ali di Paya Pasi, meminta kisruh yang terjadi di Internal KONI Aceh Timur bisa segera terselesaikan dengan damai.

” Saya merasa terpanggil untuk menulis surat ini, saya sebagai orang tua di Aceh Timur mengharapkan kepada saudara Dr,.Firman Dandy dan saudara – saudara kita yang terlibat dalam kekisruhan di kantor KONI Aceh Timur tersebut dapat mencapai Perdamaian,” ujar Haji, Muhammad Ali, atau biasa di sapa Abu di Paya Pasi.

Lanjut Abu Paya Pasi dalam surat yang ditulis, dalam semangat kedamaian di bulan suci ramadhan dan kesatuan ummat, saya berkeinginan Dr,. Firman Dandy untuk bersedia menjalankan islah dengan saudara – saudara kita yang telah melakukan kesalahan, semoga dengan kemurahan hati dan kebaikan budi saudara, Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberkahi kita semua dengan keberkahan bulan suci ramadhan ini, tutur Abu di Paya Pasi dalam suratnya.

Dalam amatan awak media dari salinan surat yang ditulis Pada tanggal 16 Maret 2024 oleh ulama kharismatik asal Aceh Timur, Haji,. Muhammad Ali, yang biasa kita sapa Abu di Paya Pasi, menginginkan Keduabelah pihak ini bisa melaksanakan islah, (perdamaian) apalagi di bulan yang penuh Rahmah dan Maghfirah,  ialah bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah.

Semoga apa yang telah di tulis oleh ulama kita ini, bisa menjadi pintu awal islah (perdamaian) yang hakiki.

Zainal Abidin pjt

By Man