Aceh Timur, mediainfopol.com 16 Maret 2024
Terkait kisruh dan polemik suksesi kepemimpinan ketua KONI Aceh timur beperapa hari yang lalu, Wakil ketua KNPI Aceh Timur Rusydi,SH.I berharap agar masalah ini jangan di kait-kaitkan dengan proses dan suksesi kepala daerah /pilkada, setiap upaya mempolitisir kasus KONI patut di duga adalah bentuk penggiringan opini publik yang sesat dan berpotensi menimbulkan polarisasi di masyarakat, dan ini tidak perlu terjadi.

Sebagai refresentasi dari wadah kepemudaan, KNPI meminta semua pihak agar menahan diri dan berpikir objektif demi kemajuan dan kondusifitas yang sudah terbangun dengan baik selama ini.

Tentu saja kita semua menginginkan suasana damai dan sejuk apalagi di bulan suci ramadhan, tidak lama lagi kita juga akan menyongsong pesta demokrasi rakyat ( pilkada ).

Mari sama- sama kita dorong penyelesaian perselisihan internal KONI agar dapat di selesaikan secara internal, melalui perdamaian dan kekeluargaan, sesuai qanun Aceh No.9 tahun 2008 tentang kehidupan adat Istiadat.

Kita juga tidak menginginkan adanya tindak kekerasan di pertontonkan diruang publik seperti yang terjadi di sektariant KONI, namun kita juga berharap agar elit-elit politik di Aceh timur tidak mempolitisir masalah kisruh internal KONI ini menjadi bahan gorengan politik, karena jika itu dilakukan bisa saja terjadi perpecahan yang dapat menimbulkan persoalan serius.

Kita minta rekan-rekan media juga agar berbicara sesuai fakta dan substansi masalah saja. agar semua pihak dapat berpartisipasi aktif menjaga situasi kondusif di Aceh Timur.

mari sama-sama kita berpikir bijak tanpa memihak itu jauh lebih baik, demi kemaslahatan dan marwah Aceh Timur.

Zainal Abidin pjt

By Man