Musi Rawas//mediainfopol.Com/
Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, ajak seluruh personel Polres Mura, untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, serta memperbanyak ibadah.

Hal tersebut disampaikan, oleh suami Ny Meita Andi Supriadi ini, saat memimpin Apel Pagi Personel, dihalaman apel belakang Mapolres Mura, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan(Sumsel)

Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, mengatakan saat ini khusus umat muslim/beragama Islam menjalankan ibadah puasa dibulan suci Ramadhan 1445 Hijriah. Selain itu, akan lebih baik memperbanyak ibadah guna mempertebal sekaligus meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Maka dari itu, saya mengajak diri saya pribadi dan seluruh personel Polres Mura, untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan sebaik-baiknya dan memperbanyak ibadah,” kata Kapolres

Kapolres menjelaskan, seperti contoh personel yang biasanya dalam kehidupan sehari-hari masih banyak bolong salat lima waktu, dibulan suci ini minimal salat lima waktunya dikerjakan.

Kemudian, yang sebelumnya hanya melaksanakan salat wajib lima waktu, dibulan suci ini ditambah dengan salat sunah, serta yang sebelumnya personel jarang membaca alquran (Mengaji), dibulan suci Ramadhan ini, kiranya menyempatkan diri untuk membaca alquran (Mengaji).

“Jujur, dari pengalaman pribadi saya, apabila kegiatan ataupun kewajiban yang kita rutin sering laksanakan, kemudian suatu saat kita tidak laksanakan, tentunya seakan-akan merasa ada yang kurang/hilang, seperti contoh membaca alquran (Mengaji),” jelas AKBP Andi sapaanya

Lebih lanjut, Kapolres juga mengingatkan, kepada personel kiranya untuk lebih baik memanfaatkan waktu, situasi dan kondisi apalagi dibulan suci Ramadhan yang penuh barokah ini.

Apapun yang kita nikmati didunia ini baik pangkat, jabatan, harta bahkan sanak, keluarga semuanya adalah titipan, jadi bagaimana kita bisa memanfaatkan titipan tersebut untuk mendapatkan ridho dari Allah SWT, sekaligus bekal diakhirat nanti.

“Karena jujur saja, ajal tidak ada yang tahu, mungkin hari ini, nanti malam, menit ini bahkan detik inipun, tidak ada yang tahu. Maka dari itu, bagi yang mempunyai harta ataupun rezeki lebih, akan lebih baik untuk dimanfaatkan, bersedekah seperti contoh memberikan bantuan untuk berbuka puasa kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tuturnya( M.Haris ak)

By Man