Banjarmasin mediainfopol.com

Dr.Drs. H.Muhammad Tambrin, M.Pd sebagai Kepala Kanwil Kemenag Prov.Kalimantan Selatan, agak tampil beda, pada saat kegiatan Hisab Rukyat awal Ramadhan Tahun 1445 Hijriah dengan memakai sarung motif ‘Sasirangan’ di hotel Zuri Express Jl. A. Yani No.KM.6, RW.No.9, Kota Banjarmasin. Minggu (10/03/2024).

Menurutnya, H.M.Thamrin memakai sarung Sasirangan dari Paman Birin atau Sahbirin Noor (Gubernur Kalsel) seperti sebuah Kebangaan tersendiri buatnya, juga melestarikan budaya Banjar kain sasirangan merupakan khas orang banjar.

Sarung motir Sasirangan ini pemberian dari Gubernur Kita Paman Birin, dan alhamdulillah juga enak di pakai, cocok dengan selera saya.” Ungkap Kepala Kanwil Kemenag Prov.Kalsel ini.

“Dan ini juga Warnanya ‘Keramat’ (Kuning) dengan motif ikan ‘Todak’ ciri khas Kab. Kotabaru.” Ujarnya bangga.

masukkan script iklan disini
Ia mengatakan, memakai Sarung Sasirangan juga sebagai wujud kecintaannya pada ciri khas budaya Banjar juga mendukung Produk lokal Kalimantan Selatan.

Di lain sisi, saat acara penetapan awal Ramadan 1445 hijriah, Dr.Drs. H.Muhammad Tambrin, M.Pd mengatakan bahwa hasil Hisab untuk Kalsel, Hilal Tidak Terlihat untuk penetapan Awal Ramadhan Kita Tunggu Keputusan Pemerintah.

“Seperti yang kita lihat lewat teleskop tadi, hilal tak terlihat, ada tertutup awan.” Tutupnya singkat.

(Herman Soetiady)