Pekalongan Mediainfopol .com..– Polda Jateng – Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar Aiptu Darudin melaksanakan penangananpohon asam yang roboh dan menimpa samping rumah warga di Dukuh Pungangan Desa Kayugeritan Kecamatan Karanganyar, Sabtu (09/03).

Evakuasi pohon tumbang juga melibatkan BPBD, PMI dan Dishub Kabupaten Pekalongan serta warga setempat. “Selain mengenai bagian samping rumah bapak Suprayit, pohontumbang juga menimpa kabel listrik sehingga mengakibatkan padamnya aliran listrik,” kata Aiptu Darudin.

Dalam kesempatan itu, Aiptu Darudin juga melakukan pengaturan lalu lintas jalur Karanganyar-Wonopringgo dan sebaliknya agar tidak macet.

Gerak cepat petugas, pohon tumbang akhirnya berhasil dievakuasi, sementara untuk listrik sudah Kembali menyala usai petugas PLN melakukan penanganan.

Di tempat terpisah, Kapolsek Karanganyar AKP Edy Sarwono menyampaikan, kepada warga masyarakat untuk segera melaporkan kepada petugas apabila melihat ataupun mendapati kejadian bencana, sehingga bisa dengan cepat ditangani oleh petugas.

Kaperwil Antonius

By Man