Banyuwangi mediainfopol.com

Blimbingsari Pastikan berjalan aman dan lancar di setiap kegiatan di desa binaan Babinsa Desa Gintangan Koramil 0825/12 Rogojampi Serda Susanto melaksanakan pendampingan dan pemantauan kegiatan penyaluran bantuan pangan CBP ( Cadangan Beras Pemerintah ) 2024 bertempat di Kantor Desa Gintangan Kecamatan Blimbingsari Kabupaten Banyuwangi. ( 10/03/2024)

Kegiatan diawali penyerahan identitas diri masyarakat berupa KTP kepada petugas melalui Kadus masing-masing dusun untuk selanjutnya pencocokan data KTP dengan data penerima bantuan, setelah data cocok kemudian di tanda tangani / cap jempol penerima kemudian dilakukan penyerahan bantuan beras kepada masyarakat penerima bantuan.

Penyaluran bantuan beras 10 kg perorang kepada sejumlah 862 KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ) warga Desa Gintangan tersebut merupakan bentuk perhatian dari pemerintah guna membantu masyarakat kurang mampu demi meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan.

Babinsa Desa Gintangan Serda Susanto mengatakan selain demi kelancaran dan kemudahan dalam pelaksanaan penyaluran bantuan, kehadiran Babinsa juga untuk memastikan agar bantuan tersebut bisa tepat sasaran kepada warga yang kurang mampu.

(sis kbiromip)