YOGYAKARTA Mediainfopol.com. – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., membuka Wiwitan Pasa II di halaman Mapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (7/3).

Dari keterangan yang berhasil dihimpun tim awak media, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolda DIY Irjen Pol. Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Forkopimda DIY, serta jajaran Pejabat Utama TNI-Polri.

Tema Wiwitan Pasa kali ini adalah “Gandeng Renteng – Kumandange Pasar” yang bermakna ajakan saling kerjasama dan menghargai untuk menuju kerukunan serta mengumandangkan kerja produktif. Diketahui Wiwitan Pasa merupakan acara yang menghadirkan pameran kesenian melalui stand kuliner, barang antik, seni rupa, dan seni budaya lainnya, terang Kapolri.

Selain itu, acara ini merupakan sarana merajut kembali keharmonisan seni budaya, religi, dan ekonomi dengan tujuan agar supaya dapat melestarikan kebudayaan nusantara.

Disela kesibukannya, Kapolri Jenderal bintang empat tersebut, masih sempat meluangkan waktunya untuk menemui wartawan guna menyampaikan bahwa “acara ini perlu terus dijalankan agar budaya tersebut dapat dilestarikan sampai anak cucu kita” pungkasnya.

( kaperwil Antonius )

By Man