Lubuklinggau//mediainfopol.Com/Dalam upaya menumbuhkan semangat kepemimpinan di kalangan siswa, Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha menjadi pemateri dalam Latihan Kepemimpinan Siswa Angkatan XX Se-Kota Lubuklinggau. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis (7/3/24) di Bandiklat Kota Lubuklinggau.

Acara tersebut dihadiri oleh PJ. Ketua PB IKA LKS Kota Lubuklinggau Sdr. Sri Prades, Kapolsek Lubuklinggau Barat AKP Joni Pajri, serta sejumlah perwira dan personel lainnya. Peserta kegiatan ini adalah siswa-siswi dari 10 SMA dan SMK di Kota Lubuklinggau, dengan total 38 orang peserta, terdiri dari 14 pria dan 24 wanita.

Dalam penyampaiannya, Kapolres Lubuklinggau mengajarkan bahwa kepemimpinan adalah cara atau metode untuk mempengaruhi orang lain agar dapat mencapai tujuan bersama. Pemimpin harus memiliki etika, integritas, dan sopan santun sebagai modal utama dalam kehidupan. Kesuksesan bukanlah tujuan akhir, melainkan proses yang memerlukan kesabaran, pengorbanan, dan air mata.

Latihan Kepemimpinan Siswa ini dilaksanakan selama 6 hari, dimulai dari tanggal 4 hingga 9 Maret 2024 di Aula Bandiklat Kota Lubuklinggau. Acara ditutup dengan penyerahan secara simbolis piagam penghargaan dari PJ. Ketua PB IKA LKS Kota Lubuklinggau kepada Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan siswa-siswi dapat menjadi pemimpin yang bertanggung jawab dan mampu mempengaruhi orang lain secara positif dalam mencapai tujuan bersama, serta memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar dan masa depan bangsa.(M.Harus ak)

By Man