Lubuklinggau//mediainfopol.Com/ Selasa 05/03/2024 – Acara yang bertujuan untuk memperkokoh generasi Qur’ani di Kota Lubuklinggau telah digelar dengan meriah pada hari Senin, tanggal 04 Maret 2024. Bertempat di Masjid Agung As-Salam Lubuk Linggau, Jl. Garuda Kel. Pasar Permiri Kec. Lubuklinggau Barat II Kota Lubuk Linggau, pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke XVII Tingkat Kota Lubuklinggau Tahun 2024 disambut dengan semangat dan antusiasme yang tinggi.

Acara yang dipimpin langsung oleh PJ. Walikota Lubuklinggau H. Trisko Defriansyah tersebut turut dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pejabat terkemuka, antara lain Dandim 0406 Kota Lubuklinggau Letkol INF Kunto Adi Setiawan, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau H. Rodi Wijaya, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Lubuklinggau Riyadi Bayu Kristianto, Pj Sekda H. Tamri, M. Kabag Kesra H. Ahyar El Hapis, Kepala Kantor Departemen Agama H. Hasanudin, para camat, lurah, personel Polres Lubuklinggau, dan personel Kodim 0406 Kota Lubukinggau.

Pembukaan acara yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan laporan ketua pelaksana oleh Kepala Bagian Kesra Setda Kota Lubukinggau H. Ahyar El Hapis, juga menjadi momentum untuk penyerahan trophy bergilir Wali Kota Lubuklinggau dari juara umum sebelumnya kepada Pemerintah Kota Lubuklinggau, yang kemudian diserahkan kepada panitia pelaksana MTQ ke XVII tingkat Kota Lubuklinggau.

Selain itu, kegiatan ini tidak hanya mempersembahkan kegiatan kompetisi, namun juga menjadi wadah untuk berbagi. Penyerahan bantuan kepada Masjid Agung As Salam berupa paket sembako sebanyak 50 paket turut menjadi bagian dari keseluruhan acara.

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke XVII Tingkat Kota Lubuklinggau Tahun 2024, H. Ahyar El Hapis, menekankan bahwa kegiatan ini merupakan sarana untuk mensyiarkan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, dengan harapan melahirkan generasi Qur’ani yang kuat di Kota Lubuklinggau.

Sementara itu, PJ Wali Kota Lubuklinggau, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan, termasuk Forkopimda, camat, lurah, serta para peserta Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke XVII Tingkat Kota Lubuklinggau Tahun 2024. Beliau juga berharap agar kegiatan MTQ ke-17 ini membawa berkah bagi semua pihak, dan semoga para peserta dapat menjadi duta yang membawa kebaikan bagi Kota Lubuklinggau.

Ditutup dengan semangat, PJ Wali Kota Lubuklinggau menegaskan bahwa kegiatan MTQ ini adalah kesempatan bagi para peserta untuk berkompetisi dan membawa keberkahan, serta mengharapkan ridho dari Allah SWT.

Acara ditutup dengan penegasan bahwa kegiatan MTQ akan dilanjutkan pada tanggal 18 Mei 2024, di mana peserta akan berlomba di tingkat provinsi dengan semangat dan kekompakan dari Kota Lubuklinggau.
(M.Harus ak)

By Man