Pekalongan Mediainfopol.com- Polda Jateng – Sebuah alat berat eskavator terseret arus banjir di sungai Keruh Desa Gembong kecamatan Kandangserang Kabupaten Pekalongan, Minggu (03/03/2024). Peristiwa ini terjadi sekitar pada pukul 17.30 Wib yang disaksikan warga yang diantaranya berhasil mengambil video detik-detik saat dimana alat berat itu hanyut terbawa arus sungai Keruh.

Terkait kejadian, itu Ipda Slamet Riyadi selaku Kapolsek Kandangserang membenarkan adanya peristiwa itu dan sudah viral di media sosial. Terseretnya alat berat itu sendiri dikarenakan pada hari Minggu sore kemarin daerah Kandangserang di guyur hujan deras. Sehingga berdampak volume aliran sungai Keruh Gembong meningkat dan meluap hingga ke pinggir sungai.

“Saat itu, alat Eksavator milik DPU Kabupaten Pekalongan selesai dipakai untuk memperbaiki pondasi jembatan kali keruh yang menghubungkan Desa Karanggondang dan Desa Gembong akibat longsor diparkir di pinggir sungai, karena ditinggal oleh operatornya saat sungai meluap alat berat ikut terseret aliran sungai karena derasnya arus,” kata Kapolsek Kandangserang.

Ipda Slamet menambahkan walau kejadian tersebut viral di medsos dan videonya cukup menegangkan, namun dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

Kaperwil Antonius

By Man