Banyuwangi media.com

Sebelumnya Sodiq S.Pd Ketua PGRI Banyuwangi yang Baru dilantik itu santer isu pemilihan dan pelantikan tidak sah, kini pihak bersangkutan angkat bicara secara transparan dan tegas dimuka publik. Selasa (27/02/2023).

Sodiq secara jelas menyampaikan bahwa proses pemilihan dan pelantikan tersebut dilakukan oleh pihak provinsi dan bukan karena keinginannya dia sendiri.

“Dari proses pemilihan hingga pelantikan semua itu bukan kehendak saya, tapi hanya saja saya yang dipilih untuk mengemban amanah tersebut. Jadi jauh hari sebelumnya undangan dan pemberitahuan sudah tersebar, lalu apakah itu di sembunyikan? Kan begitu.” Kata Sodiq

Lebih lanjut Sodiq menyampaikan, pelantikan dirinya tidak ada kaitannya dengan ketua PGRI yang lama.

“Kami rasa, tentang pemilihan dan pelantikan itu tidak ada kaitannya dengan ketua PGRI yang lama, dan secara akal sehatpun menurut saya, mana mungkin pihak provinsi akan melakukan pelantikan terhadap kami jika SK Ketua PGRI yang lama tidak dibekukan, secara akal sehat kan begitu, apalagi pihak provinsi lebih ngerti loh tentang hukumnya seperti apa.” Jelas Sodiq

“Kalau pihak kami sendiri dengan adanya amanah tersebut untuk kedepannya kami tetap akan melanjutkan dan melaksanakan program-program PGRI demi kemajuan anak bangsa, tanpa ada maksud dan tujuan lain.

(sis kbiromip)