Malang//mediainfopol.com Mengawali tugas di wilayah Kabupaten Malang dan Kota Batu Dandim 0818 Letkol Inf Yuda Sancoyo., M.Han. langsung terjun mendampingi Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi melaksanakan peninjauan lokasi bencana tanah longsor yang berada di Dusun Ngembul Desa Kalipare Kecamatan Kalipare tepatnya di poros jalan Rajekwesi, Selasa (27/24).

Dalam peninjauan di lokasi bencana tanah longsor Dandim 0818 bersama Forkopimda Kabupaten Malang melihat langsung kondisi tanah longsor yang mengakibatkan jalan alternatif warga Kalipare ke Donomulyo mengalami gangguan sejumlah aparat dari Koramil Kalipare dan Polsek serta warga membantu laju lalu lintas pengendara yang melewati agar lebih berhati – hati saat melintas.

Ditemui di lokasi peninjauan Dandim 0818 Letkol Inf Yuda Sancoyo menghimbau kepada warga yang melintas titik rawan lokasi bencana longsor untuk waspada dan lebih berhati – hati saat melintas di poros jalan Rajekwesi terutama menghadapi musim hujan.

” Kami himbau bagi warga yang melintas di poros jalan Rajekwesi untuk selalu berhati – hati apalagi masuk musim hujan dan perubahan cuaca ekstrim terutama saat malam hari kami harap hindari titik lokasi rawan bencana,meskipun dampak kerugian yang dialami masyarakat tidak ada, namun apabila ada warga yang beraktivitas di jalan itu tidak menutup kemungkinan akan menyebabkan terjadinya kecelakaan,” terang Dandim 0818.

Dandim 0818 juga menyampaikan bahwasannya Kodim 0818 beserta jajaran siap membantu dan mendukung Pemerintah Kabupaten Malang dalam perbaikan pembangunan infrastruktur fasilitas umum yang mengalami kerusakan akibat bencana alam tanah longsor terutama di wilayah binaan Kodim 0818 Malang – Batu.

” Jajaran Kodim 0818 dalam hal ini siap membantu dan mendukung Pemerintah Kabupaten Malang dalam proses perbaikan infrastruktur yang mengalami kerusakan agar dapat segera digunakan lagi oleh warga dan tidak lupa telah saya sampaikan kepada Babinsa jajaran Kodim 0818 untuk terus memantau titik lokasi rawan bencana di wilayah masing – masing apabila terjadi hal menonjol untuk melaporkan di kesempatan pertama guna mengambil langkah untuk berkoordinasi dengan instansi terkait dalam penanganan pertama untuk meminimalisir kerugian materiil maupun personil.” ungkap Dandim.

Tiga titik lokasi tanah longsor yang berada di Kecamatan Kalipare usai ditinjau oleh Dandim bersama Bupati akan segera direncanakan untuk dilaksanakan perbaikan terutama di bahu jalan agar segera dapat di lintasi warga seperti sedia kala.(eddy//dim)

By Man