Bengkulu// mediainfopol.com/
27 Februari 2024 – Kabar terbaru dari Provinsi Bengkulu menyoroti berakhirnya masa jabatan beberapa Kepala Daerah Setingkat Bupati di beberapa kabupaten. Sejumlah kepala daerah yang telah menyelesaikan masa jabatannya termasuk Bupati Rejang Lebong, Drs. Syamsul Effendi MM, dan Wakilnya Hendra Wahyudiansyah SE.

Di Kabupaten Kepahiang, Bupati Hidayatullah Sjahid Zurdi Nata telah menyelesaikan masa jabatannya pada tanggal 26 Februari 2024. Hal serupa juga terjadi di Kabupaten Kaur, di mana Bupati Lismidianto dan Wakil Bupati Helian Muchrim menyelesaikan masa jabatan pada tanggal 21 Mei 2024.

Sementara itu, di Kabupaten Bengkulu Utara, Bupati Mian Arie Septia Adiwinata juga menyelesaikan masa jabatannya pada tanggal 26 Februari 2024. Di Kabupaten Bengkulu Tengah, Bupati Heriyandi Roni (penjabat) tengah menunggu pemilihan umum Bupati Bengkulu Tengah 2024 setelah masa jabatannya dimulai pada tanggal 25 Mei 2023.

Terakhir, di Kabupaten Bengkulu Selatan, Bupati Gusman Mulyadi dan Wakil Bupati Rifai Tajudin juga menyelesaikan masa jabatan mereka pada tanggal 26 Februari 2024.

Pemerhati Daerah dari Rejang Lebong memberikan tanggapannya terkait pemilihan kepala daerah ini. “Kembali warga akan memilih pemimpin, mari kita berkaca pada rekam jejak,” ungkapnya. “Hindari pemimpin berjiwa korupsi dan pilihlah yang mengerti tentang ekonomi. Lima tahun bukanlah waktu yang singkat, pilihan yang tepat akan menyelamatkan masa depan para generasi muda dan anak cucu kita.”

Dengan berakhirnya masa jabatan beberapa Kepala Daerah Setingkat Bupati di Provinsi Bengkulu, perhatian kini beralih kepada proses pemilihan yang akan menentukan arah pembangunan dan kepemimpinan di masa mendatang.
(M.Harus ak)

By Man