Lubuklinggau//mesiainfol.com/
Rabu, 14 Februari 2024 – Wakapolres Lubuklinggau, Kompol H. Asep Supriyadi, menyambut dengan hangat kedatangan pleton Satuan Brimob Daerah (Satbrimobda) Sumatera Selatan di Mapolres Lubuk Linggau. Acara ini disusul dengan pimpinan apel siaga yang dilaksanakan di halaman Mapolres Lubuklinggau.

Apel siaga ini diselenggarakan oleh Polres Lubuk Linggau sebagai upaya perkuatan cadangan dari anggota Polres Lubuklinggau Polda Sumsel yang tidak langsung terlibat dalam pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), ataupun yang terlibat langsung di lapangan.

Dalam arahannya, Wakapolres Lubuklinggau menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan memantau setiap perkembangan di lapangan. Selain itu, ia juga menegaskan bahwa setiap anggota harus siap untuk diterjunkan jika diperlukan dalam situasi darurat atau keadaan yang mengharuskan penanganan khusus.

Kehadiran pleton Satbrimobda Sumsel menjadi tambahan kekuatan bagi Polres Lubuk Linggau dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemungutan suara dan penghitungan suara berlangsung. Kerjasama antara Polres dan Satbrimobda Sumsel merupakan bukti nyata dari komitmen bersama untuk memastikan suksesnya pelaksanaan Pemilu yang demokratis dan aman.

Dengan semangat siaga dan kerjasama yang kuat antarinstansi, diharapkan proses Pemilu di Kota Lubuklinggau dapat berjalan dengan lancar dan terjamin keamanannya bagi seluruh warga masyarakat.
(M.Harus ak)

By Man