PATI, mediainfopol.com – Minggu,11 februari 2024 , Keluarga besar Yayasan Anti Narkoba Surya Pancanaka (YAPASS) kembali menunjukkan kepedulian dan kebersamaannya dalam membantu masyarakat. Kali ini, YAPASS melakukan aksi sosial dengan menyumbangkan sembako berupa beras,minyak goreng,baju pantas pakai. untuk korban banjir di Pati, Jawa Tengah. Tindakan sosial YAPASS ini diharapkan dapat membantu meringankan beban yang dirasakan para korban banjir di daerah itu.

Atas inisiasi dari Dewan pendiri, pembina dan penasehat Alex Effendi SH.MH, Rudi Hartono SH.MH, Dewan Pakar DPP SPY , Kol. Inf. Honi Havana, MMDS Dewan Pakar DPP SPY, Pengurus DPC SPY Kudus dan Pati ( Susi Sunarti, Azizah Fan Keluarga Lilik Yusuf Wibisono, Fitri, Yeny Supriyanti, DPC SPY Pati)

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Minggu pagi, 11 Februari 2024. Sebanyak 100 paket sembako diserahkan oleh YAPASS kepada warga Desa Jeruk, Kecamatan Gabus, Pati. Warga yang menerima bantuan ini sangat terbantu oleh sumbangan tersebut, terutama karena mereka masih kesulitan memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari akibat dampak banjir.

Inisiasi dari Dewan Pendiri, Pembina dan Penasehat Alex Effendi SH.MH, mengungkapkan bahwa aksi sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian YAPASS terhadap masyarakat terdampak bencana banjir. Menurutnya, kegiatan ini juga sejalan dengan misi YAPASS dalam membantu masyarakat dan memberikan contoh positive behavior.

Selain memberikan sembako, YAPASS juga mengedukasi masyarakat tentang bahaya narkoba dan bagaimana cara mencegahnya. Pendidikan anti-narkoba dilakukan karena YAPASS merupakan sebuah yayasan yang fokus pada masalah narkoba dan bertujuan untuk memerangi penyalahgunaan narkoba.

Dibandingkan tahun lalu, dampak banjir tahun ini dirasakan lebih parah oleh warga tetangga. Oleh karena itu, selain sembako, YAPASS menyumbang juga perlengkapan yang dibutuhkan dalam kegiatan sehari-hari seperti baju dan peralatan sekolah.

Alex Effendi SH.MH mengharapkan agar kegiatan sosial seperti ini bisa rutin dilakukan oleh organisasi lainnya di Indonesia. Menurutnya, banyak masyarakat Indonesia terdampak oleh bencana alam yang sering terjadi di Indonesia, dalam hal ini banjir, sehingga peran organisasi sosial sangat diperlukan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak.

Hal ini tentunya menjadi pemicu bagi masyarakat lainnya untuk terus membantu dan menginspirasi untuk melakukan aksi serupa. Semoga kegiatan sosial yang dilakukan oleh YAPASS ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk berbuat baik dan membantu sesama yang membutuhkan.

( ANTONIUS)

By Man