Lubuklinggau//mediainfopol.com/
7 Februari 2024 – Pj Wali Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan(Sumsel) H Trisko Defriyansa, turut hadir dalam acara rapat koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang diselenggarakan di Kampung Kerukunan Aula Vihara Vajra Bumi Silampari, Kota Lubuklinggau. Acara tersebut juga menjadi momentum untuk mendeklarasikan Pemilihan Umum (Pemilu) dengan tujuan menjaga kerukunan umat beragama di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, H Trisko Defriyansa menekankan pentingnya menjaga kerukunan umat beragama di tengah keberagaman budaya dan agama yang dimiliki oleh Kota Lubuklinggau. Beliau menyatakan bahwa menjaga hubungan yang harmonis antar umat beragama harus didasari oleh nilai-nilai toleransi, saling pengertian, dan saling menghormati dalam pengamalan ajaran agama, serta kerjasama dalam kehidupan bermasyarakat.

Menurutnya, kerukunan umat beragama merupakan cerminan dari sila ke-3 Pancasila, yaitu Persatuan Indonesia. Diharapkan ke depan, Kota Lubuklinggau dapat menjadi contoh kota yang penuh toleransi dalam beragama.

Acara dilanjutkan dengan deklarasi Pemilu damai dan penandatanganan kesepakatan bersama sebagai komitmen untuk menciptakan pesta demokrasi yang kondusif dan damai di Lubuklinggau. Penampilan Barongsai turut meramaikan acara, yang kemudian diakhiri dengan peninjauan ke sejumlah tempat di Kampung Kerukunan.

Pj Wali Kota juga menyampaikan apresiasi atas langkah FKUB dalam menjaga kerukunan umat beragama dengan berdiskusi mengenai potensi masalah yang dapat muncul, demi terciptanya Lubuklinggau Zero Conflict.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar, Ketua DPRD, H Rodi Wijaya, Dandim 0406 Letkol (Inf) Kunto Adi Setiawan, AKBP Indra Arya Yudha, Kakan Kemenag, H Hasanudin, Ketua ICMI, H Sulaiman Kohar, Ketua Lembaga Pemangku Adat, HA Rahman Sani, Kepala Kesbangpol, Henny Fitrianty, Kadiskominfo, M Johan Iman Sitepu, Ketua FKUB, Ismuridjal, dan undangan lainnya.

Ini adalah upaya bersama untuk memastikan bahwa Pemilu berjalan dengan aman, damai, dan menghormati keberagaman di Kota Lubuklinggau.
(M.Harus ak)

By Man