Lubuklinggau//mediainfopol.com/ Selasa, 6 Februari 2024, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Lubuklinggau, Herdawan bersama dengan Kabag Kesra, H Ahyar El Hafis memimpin rapat persiapan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XVII Tingkat Kota Lubuklinggau yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

Herdawan menekankan pentingnya kelancaran dan kesuksesan acara tersebut, serta menyarankan untuk melibatkan camat dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) dalam proses perekrutan peserta MTQ di wilayah masing-masing.

MTQ Tingkat Kota Lubuklinggau direncanakan akan dimulai pada tanggal 19 Februari mendatang, dengan acara pembukaan yang akan digelar pada 20 Februari di Masjid Agung As-Salam. Meskipun awalnya skema kegiatan MTQ tidak akan diselenggarakan, setelah diskusi bersama, diputuskan untuk tetap melaksanakan acara tersebut meskipun dengan keterbatasan yang ada.

Pendaftaran peserta MTQ dijadwalkan akan dimulai pada tanggal 19 Februari 2024, diikuti dengan acara pembukaan pada keesokan harinya. Cabang yang akan diperlombakan meliputi tilawah Al-Quran, qira’at Al-Quran, hifzh/hafalan Al-Quran, dan khath/seni kaligrafi Al-Quran. Sebagai salah satu acara budaya yang penting, MTQ Tingkat Kota Lubuklinggau diharapkan dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi pengembangan keagamaan dan kebudayaan masyarakat setempat.
(M.harus ak)

By Man