Musi Rawas//mediainfopol.com/ Bupati Musi Rawas Sumatera Selatan(Sumsel)
Hj. Ratna Machmud, secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan BTS Ulu Tahun 2024, yang bertujuan untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025. Acara ini dilangsungkan di Gedung Serbaguna Kecamatan BTS Ulu.

Tahun 2025 menjadi awal periode Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2025-2029 dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045, menandai landasan penting menuju Indonesia Emas 2045.

Bupati Hj. Ratna Machmud menyampaikan harapannya agar rencana program dan prioritas desa yang diajukan dapat dibahas secara menyeluruh dalam Musrenbang ini, untuk mencapai kesepakatan dalam menentukan program dan kegiatan prioritas pembangunan Kabupaten Musi Rawas pada tahun 2025.

Beliau juga mengajak seluruh masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan BTS Ulu, untuk bersatu padu dalam mewujudkan visi Musi Rawas MANTAB (Maju, Mandiri, Bermartabat).

Dalam Musrenbang ini, peserta diminta untuk memprioritaskan kebutuhan daerahnya sehingga manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat. Selain itu, pentingnya sinergitas antara Pemerintah Desa dan Pemerintah Kabupaten untuk efisiensi dalam pembangunan daerah juga ditekankan.

Bupati juga menegaskan bahwa seluruh dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Musi Rawas akan diprioritaskan untuk pembangunan di desa, dengan tujuan mewujudkan kemajuan, kemandirian, dan martabat bagi masyarakat desa.

Acara ini dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas, Kapolsek BTS Ulu, Danramil BTS Ulu, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajaran OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Camat BTS Ulu, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Tim Penggerak PKK Kecamatan BTS Ulu, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, serta peserta Musrenbang Kecamatan BTS Ulu.
(M.harus ak)

By Man