Musi Rawas//mediainfopol.com/
Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan(Sumsel)
melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), menggelar pembinaan bagi guru ngaji di sekitar Kecamatan Tugumulyo. Kegiatan yang berlangsung di Masjid Al-Huda Desa Kalibening tersebut dibuka oleh Bupati Musi Rawas, Hj. Ratna Machmud, dan dihadiri oleh berbagai pihak termasuk Asisten I, Kabag Kesra, serta para Guru Ngaji.

Narasumber Kyai H. Sultoni dan Ustadzah Dyah Murwa Ningsih turut memberikan materi pada acara tersebut. Bupati Ratna Machmud menggarisbawahi peran penting para Guru Ngaji sebagai ujung tombak dalam membentuk generasi muda yang berperilaku Islami.

“Saya sangat berterima kasih kepada Guru Ngaji se-Kecamatan Tugumulyo yang telah berperan aktif dalam mengajarkan Al-Qur’an sejak dini agar bisa menjadi generasi yang Qur’ani,” ucap Bupati Ratna.

Lebih lanjut, Bupati Ratna Machmud menyampaikan komitmen Pemkab Musi Rawas untuk terus mendorong meningkatnya pengamalan ajaran Islam yang terkandung dalam Al-Qur’an secara benar dan sungguh-sungguh.

“Saya berharap, agar pembinaan ini dijadikan ruang dan kesempatan bagi para ustadz dan ustadzah untuk menambah dan menggali ilmu, sehingga dapat meningkatkan pengalaman dan wawasan para guru ngaji di Kabupaten Musi Rawas, untuk mewujudkan Musi Rawas MANTAB (Maju, Mandiri, Bermartabat),” tambahnya.

Dengan upaya ini, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas berkomitmen untuk terus memberikan dukungan dalam pembinaan guru ngaji demi menciptakan generasi muda yang Islami dan berkualitas.
(M.harus ak)

By Man