Malang//mediainfopol.com
Kesehatan merupakan kunci dari kehidupan, karena dibalik tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Oleh karena itu setiap orang pasti akan selalu menjaga kesehatan tubuhnya dengan berbagai cara. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh adalah dengan rutin mengikuti senam. Antusias masyarakat di Desa Bantur Kecamatan Bantur Kabupaten Malang, untuk menjaga kesehatan badan tak diragukan lagi, terbukti dengan adanya rutinan.

^gebyar senam sehat bersatu” senam yang dilakukan perdusun,serentak senam gabungan dilakukan tiga kali dalam sebulan. Hal tersebutlah yang melatarbelakangi dengan dibentuknya senam Desa Bantur antusias ibu-ibu untuk menggelar sebuah acara yang berhubungan dengan menjaga kesehatan tubuh yaitu “GEBYAR SENAM SEHAT BERSATU DESA BANTUR ” Adapun slogan dari acara ini ialah “Sehat Yes Sakit No”.

Acara “GEBYAR SENAM SEHAT BERSATU DESA BANTUR” ini diadakan pada hari Selasa, 30 Januari 2024 yang bertempat di salah satu halaman Desa yang ada di Desa Bantur. Sasaran dari acara ini yaitu para ibu-ibu lansia dan pra-lansia yang ada diseluruh dusun di Desa Bantur.

Kebetulan di desa ini terdapat enam dusun dan masing-masing dusun memiliki kurang lebih 70 RT. Rangkaian acara “GEBYAR SENAM DESA BANTUR ” ini diawali dengan sambutan dari Kepala Desa dan ketua lansia Desa Bantur. Setelah itu dilaksanakanlah gebyar senam dengan beberapa tahapan. Tahapan pertama, senam pemanasan yang dilakukan secara bersama-sama. Tahapan kedua, gebyar senam dimana setiap dusun akan menampilkan gerakan senam yang menjadi ciri khas dari masing-masing dusun.

Tak ketinggalan, kami selaku Kades Bantur juga ikut sebelum acara , berpesan Agar senantiasa gebyar senam sehat terus di ramaikan ,permintaan maafnya terkait lomba senam yang berlalu. Kemudian hari, kita laksanakan yang lebih meriah lagi,begitu juga Kades Bantur Nanang minta doanya akan berangkat dengan seluruh Kades Se Indonesia ke Jakarta,pintanya.

“Di tempat terpisah minta doanya pada semua anggota senam,jika kami lolos jadi caleg DPRD Kabupaten,akan selalu mengayomi dan peduli terhadap rakyat sepenuh hati,”jelasanya Ibu Vera.

” meramaikan acara gebyar senam.sehat, tersebut dengan memperagakan gerakan senam ala kreasi kami. Senam sehat menandakan semangat ibu – ibu yang tergabung dalam setiap kelompok ,senam pendinginan yang dilakukan secara bersama-sama dengan dipimpin oleh beberapa orang yang bertindak sebagai instruktur senam.
Setelah kegiatan gebyar senam sehat tahapan diatas selesai, maka diakhiri dengan salam-salaman dan berfoto bersama”,imbuhnya.

Pada acara tersebut, kami juga berkesempatan berfoto dengan para para peserta dengan instruktur senam setiap dusun. Setelah selesai berfoto maka acara “GEBYAR SENAM SEHAT BERSATU BANTUR” Acara diakhiri dengan makan bersama anggota peserta senam.sehat dengan bu Vera istri Kades Bantur Nanang dan para instruktur senam setiap peserta senam”,pungkasnya.

Dapat disimpulkan bahwa acara “GEBYAR SENAM SEHAT DESA BANTUR” ini berjalan dengan lancar dengan adanya sambutan Kepala Desa Bantur yang hangat dan juga antusias para ibu-ibu lansia dan pra-lansia dalam memeriahkan acara ini.”pungkasnya

By Man