Bojonegoro | mediainfopol.com – PT. Kareb Alam Sejahtera buka Mitra Produksi Sigaret (MPS) kembali. Kali ini membuka di Wilayah Dander, tepatnya di Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

Acara peresmian MPS Dander PT. Kareb Alam Sejahtera dilakukan oleh Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur. Nampak hadir pada peresmian juga ada Adriyanto PJ Bupati Bojonegoro, Direktur Operasional PT. HM. Sampoerna Johan Bink, Direktur External Affairs PT. HM. Sampoerna Elvira Lianita.

Nampak Hadir juga Head of Hand-Rolled Manufacturing PT. HM. Sampoerna Sinta Hartanto, Supomo Direktur Utama LPDB-KUMKM, Sukur Priyanto Wakil Ketua DPRD Bojonegoro, Polsek Dander, Koramil Dander, serta tiga ribu karyawan MPS Dander PT. Kareb Alam Sejahtera.

Sriyadi Purnomo Direktur Koperasi Kareb mengatakan, Koperasi Kareb kerjasama dengan PT. HM. Sampoerna mendirikan MPS Dander bertujuan untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi kemiskinan dan pengangguran di Kabupaten Bojonegoro.

Pada kesempatan itu dirinya juga mengatakan terima kasih kepada PT. HM. Sampoerna yang telah memberi pekerjaan yang luar biasa.

H.Sriyadi Purnomo, Dirut PT. Kareb Alam Sejahtera saat memberikan sambutan

“Semoga dengan kehadiran PT. HM Sampoerna berdampak positif terhadap negeri ini,” kata Pak Yadi sapaan akrabnya.

Pak Yadi juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur, menurutnya dirinya sering tangisi untuk berkirim surat kepada Presiden supaya cukai tidak naik.

“Mamang Gubernur sangat care terhadap kita semua khususnya para pekerja SKT (Sigaret Kretek Tangan.red)” tambahnya.

Dalam kesempatan itu Pak Yadi juga mengucapkan terima kasih kepada PJ Bupati Bojonegoro dan Sekda Bojonegoro serta jajaran OPD yang lain.

“Kami bisa berdiri di sini karena PJ Bupati Bojonegoro dan OPD lain, perijinan digampangkan matur nuwun,” tambahnya.

Sementara itu Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim dalam sambutannya mengatakan, Ini juga hal yang sangat luar biasa.

“Sebuah koperasi bisa membentuk korporasi. Semoga menjadi referensi bagi semua pihak, tidak hanya regional, nasional tetapi juga referensi global,” kata Khofifah.

Khofifah Indar parawansa, gubernur Jawatimur saat memberikan sambutan

Widarko Sekretaris Koperasi Kareb mengatakan, koperasi kareb dalam perjalananya telah banyak mengurangi pengangguran di Kabupaten Bojonegoro. Dirinya menceritakan, Koperasi Kareb ada 1200 karyawan, di MPS Kapas ada 2600 karyawan dan MPS Dander ada 3090 karyawan.

Widarko Sekretaris PT. Kareb Alam Sejahtera, saat di temui awak media selesai acara

Widarko juga menerangkan selain usaha pengolahan tembakau juga ada usaha transportasi. Koperasi Kareb telah memiliki 40 unit dump truk yang bisa untuk melakukan pengurukan atau yang lainnya.