Lubuklinggau//mediainfopol.co./
Senin 29 Januari 2024, Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, Trisko Defriyansa, menghadiri acara launching Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak se-Sumatera Selatan (GPISS) tahun 2024 melalui zoom meeting. Acara ini diadakan di Kompleks Perkantoran Dinas Kominfotiksan, Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Pj Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Agus Fathoni, menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan secara serentak di 17 Kabupaten/Kota se-Sumsel dengan tujuan utama menekan angka inflasi. Dia juga meminta seluruh kepala daerah untuk bersatu dalam menangani masalah seperti inflasi, stunting, dan pengentasan kemiskinan ekstrim.

Pj Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa, dalam wawancara dengan media menyatakan bahwa Lubuklinggau memiliki keunggulan dalam program pasar murah dengan menyediakan 1120 tabung gas LPG 3 kg bekerja sama dengan Hiswana Migas dengan harga Rp 16.000. Dia berharap kegiatan pasar murah bisa dilakukan secara rutin di masa mendatang.

Tingkat inflasi di Kota Lubuklinggau saat ini mencapai 2,61 persen, dan Pj Wali Kota berharap program ini dapat terus dilaksanakan di masa yang akan datang.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin), Medholine, menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Lubuklinggau menyiapkan 50 ton beras untuk program pasar murah ini, serta gas dan bahan pangan lainnya dari berbagai distributor mitra pemerintah.

Kegiatan dimulai dengan Pj Wali Kota menghadiri rapat koordinasi pengendalian inflasi melalui zoom meeting dengan Kementerian Dalam Negeri di Kantor Diskominfo, dilanjutkan dengan peninjauan pasar murah.

Beberapa pejabat dan tokoh masyarakat turut hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Ketua DPRD H Rodi Wijaya, Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha, Dandim 0406 Letkol Inf Kunto Aji Setiawan, serta beberapa pejabat lainnya terkait dengan kegiatan tersebut.(M.harus ak)

By Man