JAKARTA – Mediainfopol.com
Polri kembali menggelar Hoegeng Awards yang merupakan ajang apresiasi terhadap polisi teladan berdasarkan masukan dari masyarakat.

Pendaftaran calon telah dibuka mulai 26 Januari hingga 27 Maret 2024 dengan 5 kategori yaitu Kebijakan Integritas, Kebijakan Berdedikasi, Kebijakan Inovatif, Kebijakan Perlindungan Perempuan dan Anak, serta Kebijakan Perbatasan dan Darat.

“Polri kembali menggelar Hoegeng Awards 2024 untuk mencari sosok Polri teladan yang mewarisi kejujuran dan nilai-nilai luhur akhir-akhir ini. Jenderal Polisi (Purn) Hoegeng Iman Santoso,” kata Kapolri dalam akun Instagram @listyosigitprabowo , Senin (29/1/2024).

Kapolri mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk segera mendaftarkan Polri terbaik di daerah dan mengikuti mekanisme seleksi guna mendapatkan penghargaan berupa apresiasi atas dedikasi dan integritas dalam menjalankan tugas Polri.

“Melalui Hoegeng Awards 2024 semoga kedepan Polri menjadi institusi yang lebih tegas, humanis dan berorientasi pada kerakyatan,” kata Kapolri.

Melalui acara ini, Polri mengajak masyarakat untuk ikut serta dan ikut mengusulkan calonnya sebagai upaya mencari sosok polisi teladan tercinta.

Masyarakat dapat mengisi formulir online
( https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSfdWbBtJPDJyN_-V-udVLZ7ZT_Prto5iBpTgoleowjTF_cMWg/viewform ) disediakan oleh detik.com . Masyarakat berhak mengajukan identitas kebijakan sebagai calon Hoegeng Awards 2024 dengan mengikuti mekanisme yang ada.
Berikut mekanisme seleksi Hoegeng Awards 2024 :

1. Daftarkan petugas polisi di wilayah Anda yang dianggap layak menjadi calon penerima Hoegeng Awards 2024 dengan mengisi gform.

2. Isikan identitas Anda sebagai pengusul berupa nama lengkap, alamat email, dan nomor ponsel yang dapat dihubungi.

3. Isi juga identitas Polisi yang Anda ajukan sebagai calon Hoegeng Awards 2024. Selain nama, informasi pangkat dan tempat kerja Polisi akan sangat berguna. Jika memungkinkan, sertakan juga foto dan video.

4. detik.com akan memvalidasi informasi kebijakan kandidat Hoegeng Awards yang Anda daftarkan. Informasi yang telah divalidasi akan dilaporkan secara selektif.

5. Anggota polisi yang telah mendaftarkan pembacanya akan dipilih menjadi 15 besar. Proses seleksi akan melibatkan Panel Ahli yang terdiri dari tokoh masyarakat dan lembaga kredibel di luar Polri.

6. Aspek yang dinilai dalam proses seleksi meliputi integritas dan dampak terhadap masyarakat.

7. 15 kebijakan teratas hasil seleksi Dewan Pakar akan diprofilkan dan diuji publik di detik.com.

8. Dari 15 besar akan dipilih 5 penerima Hoegeng Awards 2024.

9. Penerima penghargaan Hoegeng Awards 2024 akan diumumkan pada Juli 2024.

Humas Polri

(Rls,why)

By wahyu