Musi Rawas//mediainfopol.com/
Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Sumatera Selatan (Sumsel) di Hotel Aston Palembang pada Kamis (25/1/2024) menjadi momentum penting bagi para pemimpin daerah untuk menyatukan langkah dalam menjaga stabilitas daerah. Acara ini dihadiri oleh Bupati Musi Rawas, Hj. Ratna Machmud, bersama dengan Forkopimda Kabupaten Musi Rawas dan dihadiri juga oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Agus Fatoni.

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni memberikan apresiasi atas kehadiran para peserta dan menggarisbawahi pentingnya komitmen bersama untuk menciptakan Sumsel yang lebih baik. Capaian Sumsel dalam beberapa tahun terakhir, seperti pertumbuhan ekonomi yang positif, penurunan tingkat kemiskinan ekstrem, penurunan stunting, dan pengendalian inflasi daerah yang baik, menjadi bukti nyata dari upaya bersama yang telah dilakukan.

Rakor ini diharapkan menjadi wadah integrasi bagi kabupaten/kota di Sumatera Selatan untuk berkolaborasi dalam menangani bencana, mencegah inflasi, mengatasi kemiskinan ekstrem, menurunkan angka stunting, serta mempersiapkan diri untuk Pemilu dan Pilkada Tahun 2024 dengan tujuan mempertahankan kondisi Sumatera Selatan yang bebas konflik.

Pertemuan ini tidak hanya sebagai forum untuk berdiskusi, tetapi juga sebagai langkah konkret untuk bersinergi dalam menangani berbagai persoalan yang dihadapi daerah. Diskusi bersama yang melibatkan para Forkopimda Sumsel terkait penanganan bencana, pencegahan inflasi, penanggulangan kemiskinan ekstrem, penurunan stunting, serta persiapan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024 menjadi bagian penting dari rapat tersebut.

Tujuan akhir dari Rakor Forkompimda Sumsel ini adalah untuk memastikan terwujudnya kondisi yang kondusif bagi penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan kehidupan bermasyarakat di daerah. Dengan meningkatkan urusan pemerintahan umum dan peran Forkopimda di daerah, diharapkan capaian pembangunan Sumatera Selatan dapat terus meningkat dan menjadi lebih baik di masa mendatang.
(M.harus ak)

By Man