Malang //mediainfopol.com
Dalam upaya meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit Kodim 0818 dalam bidang teritorial. Kodim 0818/Malang-Batu melaksanakan kegiatan Latihan Perorangan Dasar Teritorial (Latorsar Ter) yang diikuti oleh seluruh personel Kodim 0818. Kamis (25/01/2024)

Sebelum melaksanakan kegiatan praktek dilapangan, terlebih dahulu Danlat Kapten Inf Buyung memberikan materi terlebih dahulu kepada personel yang mengikuti kegiatan Latorsar yang meliputi teknik dasar tempur, intelejen, navigasi darat, dan pengetahuan senjata ringan.

Kegiatan Latorsar Ter dibuka oleh Danramil 0818/18 Bululawang Kapten Inf Buyung selaku Komandan Latihan Latorsar Ter, yang mewakili Dandim 0818/Malang-Batu, Dalam sambutannya, Danlat menyampaikan bahwa latihan ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan prajurit Kodim 0818 yang profesional dan tangguh.

“Latorsar Ter ini merupakan kebutuhan mendasar bagi seorang prajurit. Dengan adanya latihan ini, diharapkan prajurit Kodim 0818 semakin Prima yakni Professional, Reponsif, Integratif, Modern dan Adaptif dalam menghadapi tantangan kedepan,” ujar Kapten Inf Buyung.

Terlihat sangat antusias para peserta latorsar dalam mengikuti latihan. Mereka berlatih dengan penuh semangat dan disiplin. Hal ini menunjukkan bahwa para prajurit Kodim 0818 memiliki motivasi yang tinggi untuk meningkatkan kemampuannya.(eddy//dim)

By Man