Musi Rawas, mediainfopol.com
Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan (Sumsel) intensifkan persiapan menghadapi Pemilihan Umum 2024, mulai dari Pemilihan Legislatif hingga Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI, yang akan diselenggarakan pada bulan Februari 2024.

Sebagai langkah awal, Bupati Hj Ratna Machmud memimpin rapat staf di Rumah Dinas Pendopoan Bupati Mura, bersama dengan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Badan, dan Camat SeKabupaten Musi Rawas.

Rapat tersebut, yang berlangsung pada Senin, 22 Januari 2024, menjadi forum evaluasi yang membahas 9 program utama Bupati Mura untuk tahun 2024. Lebih dari itu, pembahasan melibatkan aspek Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden RI, dengan fokus pada persiapan dan strategi terkait. Bupati Hj Ratna Machmud menekankan pentingnya rapat tersebut sebagai upaya koordinasi agar seluruh elemen pemerintahan dapat berperan aktif dalam menjaga netralitas ASN dan memastikan kelancaran serta kondusifitas saat pelaksanaan Pemilu.

Selain membahas program-program strategis, kegiatan rapat staf ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh Camat SeKabupaten Mura tentang peran mereka dalam memantau pelaksanaan Pemilu. Hal ini diharapkan dapat mendukung upaya menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan memastikan keberlangsungan proses demokrasi yang kondusif.

Bupati Hj Ratna Machmud menegaskan komitmen untuk menjaga netralitas ASN sebagai langkah penting dalam memastikan integritas dan keadilan selama periode Pemilu.tutupnya.
(M.harus ak)

By Man