KEDIRI KOTA – Mediainfopol.com

Kepala Kepolisian Resor Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si, bersama Forkopimda Kota Kediri, Ketua Bawaslu Kota Kediri, Ketua KPU Kota Kediri turut menghadiri pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), Senin (22/1/24).

Kegiatan yang berlangsung di gedung Serbaguna Sport Center IAIN Kota Kediri tersebut merupakan bagian dari persiapan menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. mengatakan pentingnya peran pengawas TPS dalam memastikan integritas dan keamanan pelaksanaan pemilu.

“Pengawas TPS memiliki peran strategis dalam menjaga transparansi dan keabsahan proses pemungutan suara.Polres Kediri Kota berkomitmen memberikan dukungan penuh terhadap kelancaran penyelenggaraan pemilu,” ujarnya.

Acara pelantikan pengawas TPS se Kota Kediri diharapakan dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama untuk menciptakan pemilu yang adil, jujur, aman dan damai, terang AKBP Teddy

Ketua Bawaslu Kota Yudia Agung Nugroho dalam sambutanya mengatakan prosesi pelantikan sudah kita lewati, setelah pelantikan ini tugas dan wewenang anda sudah melekat, tugas tugas PTPS mulai mengawasi sebelum pengut suara dimulai, saat pungut suara dan sampai mengembalikan surat suara ke Kecamatan itu harus kalian kawal, terang Yudia Agung

“Pengawas TPS tidak boleh diam, Pengawas TPS harus aktif pastikan bahwa logistik Pemilu di TPS sudah lengkap’dan siap untuk digunakan dan pastikan bahwa pelaksanaan pungut suara berjalan dengan baik sesuai perundang undangan yang ada” Jelas Ketua Bawaslu.

Sementara di tempat yang sama PJ Wali Kota Kediri Dr Ir Zanariyah Msi megucapkan selamat atas pelantikan PTPS, amanah ini merupakan tanggung jawab besar pada saudara.

“Salah satu faktor penentu pemilu 2024 berjalan transparan, akuntabel dan berintegritas dipengaruhi oleh komitmen saudara semua saat bertugas nantinya” Jelas Dr Ir Zanariyah, M.Si.

Semoga tugas yang saudara emban ini dapat berjalan lancar hingga usainya pemilu, sebagai hajat hidup rakyat Indonesia setiap lima tahun sekali, pemilu merupakan proses penting dalam kita berdemokrasi, pungkas Pj Walikota Kediri.

(Rls,why)

By wahyu