Bangka Tengah.Mediainfopol.com – Sabtu, 20 Januari 2024. Salimah PD Kab. Bateng kembali menggelar acara. Kegiatan ini dilakukan di Masjid Jami’ At-Taubah
Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah. Provinsi Bangka Belitung,

Acara ini berkoordinasi langsung dengan ketua PC Lubuk Besar, Nurlela, S.K.M. Kegiatan yang bertema “Bersama Salimah, Eratkan Ukhuwah dan Tingkatkan Kesolehan “ ini dimulai pukul 13.30. Turut hadir dalam acara tersebut, ketua Salimah PD Kab. Bangka Tengah, Masnita Wahyuni, S.E dan beberapa pengurus, Ketua PC Lubuk Besar, Nurlela, S.K.M dan beberapa pengurus baik dari cabang maupun ranting, masyarakat sekitar, dan para undangan lainnya.

Dalam acara tersebut, Masnita menyampaikan tausiyah tentang kemudahan seorang istri untuk meraih surganya Allah. Dalam kesempatan itu, Masnita mengajak kepada para muslimah untuk bersabar dan selalu memafkan agar mendapat ridanya seorang suami karena itu salah satu kemudahan untuk menuju surganya Allah. “Ujian itu akan datang pada setiap diri manusia dan kesabaran adalah hal yang tertinggi bagi seorang istri. Selalulah untuk memberikan maaf karena orang yang memaafkan akan masuk ke surga melalui pintu yang kedelapan,” demikian ungkapnya.

Kegiatan selanjutnya berupa santunan dan penyaluran wakaf Alquran di dua tempat, yaitu Perlang dan Lubuk Besar, yang berada di Kecamatan Lubuk Besar. Wakaf Alquran disalurkan kepada guru ngaji yang ada di Desa Lubuk Lingkuk, Lubuk Besar,Kulur Ilir, Perlang, Beriga, Lubuk Pabrik, yang masing-masing berjumlah lima buah. Sedangkan wakaf Alquran untuk Majlis Taklim Perlang Dhiaa Ul Muhibin sejumlah 14 buah. Pemberian santuan terhadap anak yatim sejumlah 15 orang, santunan janda lansia 2 orang, dan santunan dhuafa dan guru ngaji 6 paket.

Terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayai Salimah PD Kab. Bangka Tengah untuk menyalurkan sebagian rezekinya. Semoga keberadaan kita selalu bermanfaat di tengah-tengah umat. Semoga ukhuwah kita terjalin lebih erat lagi, aamin.

(Sgt mj)

By Man