Bojonegoro – mediainfopol.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Ripublik Indonesia (DPR RI) Puan Maharani hari ini lakukan kunjungan kerja di koperasi Kareb, Kabupaten Bojonegoro. Jum’at (19/01/2024).

Puan Maharani hadir bersama beberapa anggota DPR RI lain dari PDI-P, selain itu Puan juga nampak didampingi oleh beberapa Pengurus PDI-P. Dalam kunjungan itu puan Maharani disambut langsung oleh H. Sriyadi Purnomo Direktur Koperasi Kareb, selain itu juga nampak jajaran Pengurus Koperasi dan Pengawas Koperasi serta 2650 karyawan MPS Kapas.

Puan Maharani foto bersama H Sriyadi Purnomo & jajarannya

Dalam sambutannya Puan Maharani menyampaikan rasa senangnya bisa bertegur sapa dengan para karyawan yang mayoritas perempuan itu. Dirinya juga menyampaikan terima kasih atas sambutan yang luar biasa.

“Saya datang kesini silaturahim bersama ibu-ibu dan mbak-mbak semuanya saya sangat senang,” katanya.

Menurutnya Koperasi Kareb adalah koperasi yang sangat luar biasa sejarahnya. Menurutnya, tadi juga disampaikan bahwa 99% adalah perempuan.

Ketua DPR-RI saat memberikan sambutan di dampingi Dirut koperasi Kareb 

“Artinya perempuan adalah luar biasa, maka saya sangat mendukung pemberdayaan perempuan, mendukung kesejahteraan, mendukung kerja-kerjanya,” tambahnya.

Pada kesempatan itu Puan juga mengatakan bahwa perempuan adalah makhluk luar biasa dan serba bisa.

“Sudah kerja, ngurusin suami, ngurusin anak, ngurusin keluarganya, ya apa nggak?,” tanyanya, yang disambut ketawa para karyawan yang ada.

Dirinya juga berharap semuanya diberi kesehatan kesuksesan dan kebahagiaan.

Puan Maharani nampak begitu humanis dalam di acara itu. Dirinya gak canggung selfie dan berswafoto dengan karyawan yang ada.

Puan Maharani saat foto bersama dengan pekerja koprasi kareb

Di lokasi yang sama dalam wawancara kepada awak media Sriyadi Purnomo direktur koperasi kareb menyampaikan, terima kasih kepada ketua DPR-RI Puan Maharani dalam kunjungan kerja di Koperasi Kareb.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bu puan Maharani selaku ketua DPR RI yang hari ini mengunjungi tempat kami di koperasi kareb, dan sangat tepat sekali bu Puan Maharani berkunjung di tempat kami untuk salah satunya adalah perhatian terhadap kami, pekerja kami, emansipasi wanita. karena sekali lagi 99% tempat kami adalah wanita wanita hebat yang ada di Bojonegoro”, terang Sriyadi Purnomo.

H Sriyadi Purnomo direktur koperasi Kareb

Dirinya juga berharap selaku industri padat karya meminta kepada pemerintah selalu melindungi untuk regulasinya, cukainya, serta sampai didapatkannya SKM dan sebagainya,

“Untuk regulasi pemerintah yang terutama kami berharap bisa kerja selamanya, serta bisa membantu pemerintah dalam pengangguran, dan kemiskinan”, tutup Sriyadi Purnomo.

(Wio/MIP.com)